Jatuh Terus Bangkit, Joel Kelso Nggak Terkalahkan di Practice 2 Moto3 Austria

Jatuh Terus Bangkit, Joel Kelso Nggak Terkalahkan di Practice 2 Moto3 Austria

Free Practice Moto3 Austria--crash.net

AUSTRIA, MOTOREXERTZ.COM - Practice 2 di Red Bull Ring Austria berlangsung dengan cuaca berawan yang cukup menantang bagi para pembalap Moto3.

Kondisi trek yang kurang ideal membuat catatan waktu sulit ditingkatkan, setidaknya hingga 11 menit tersisa. Namun, kejutan besar datang dari Joel Kelso pembalap BOE Motorsports asal Australia.

Kelso sempat mengalami kecelakaan di Tikungan 2, namun dengan cepat bangkit dan kembali ke trek. Dia berhasil mencatatkan waktu lap 1:40,121, yang kemudian ia perbaiki menjadi 1:39,921—rekor lap baru di sirkuit tersebut.

Usahanya ini menempatkannya di puncak daftar waktu, mengalahkan pemuncak klasemen Kejuaraan Dunia David Alonso dari CFMOTO Aspar Team, yang terpaut 0,087 detik.

BACA JUGA:Konsistensi Jaga Kepuasan Konsumen, Dealer TVS ke 37 Hadir di Sukabumi

BACA JUGA:Sisa Tiga Seri, Aldi Satya Mahendra Masih Berpeluang Juara Dunia WSSP 300

Posisi ketiga diisi oleh Jose Antonio Rueda dari Red Bull KTM Ajo, diikuti oleh Collin Veijer dari Liqui Moly Husqvarna Intact GP, dan rookie Angel Piqueras dari Leopard Racing yang mengamankan posisi lima besar.

Di belakang mereka, Daniel Holgado dari Red Bull GASGAS Tech3 menempati posisi keenam, sementara Stefano Nepa dari MTA Team berada di posisi ketujuh.

David Munoz, rekan setim Kelso di BOE Motorsports, berada di posisi kedelapan, mengungguli Ivan Ortola dan Ryusei Yamanaka dari MT Helmets-MSI.

Empat pembalap lainnya yang berhasil lolos otomatis ke Q2 adalah Joel Esteban dari CFMOTO Aspar Team, Jacob Roulstone dari Red Bull GASGAS Tech3, Xabi Zurutuza dari Red Bull KTM Ajo, dan Matteo Bertelle dari Kopron Rivacold Snipers Team. Meski sempat terjatuh, Kelso berhasil memimpin jalannya Practice 2 dengan gemilang.

BACA JUGA:Sisa Tiga Seri, Aldi Satya Mahendra Masih Berpeluang Juara Dunia WSSP 300

Top 10 Practice 2 Moto3 :

1. Joel Kelso (BOE Motorsports) 1:39.921

2. David Alonso (CFMOTO Aspar Team) +0.087

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya