Kuasai Kualifikasi Moto2, Anak Asuh Valentino Rossi ini Siap Tempur dari Pole di Austria!

Kuasai Kualifikasi Moto2, Anak Asuh Valentino Rossi ini Siap Tempur dari Pole di Austria!

Moto2 Ajo KTM-Red Bull-

AUSTRIA, MOTOREXERTZ.COM - Celestino Vietti dari Red Bull KTM Ajo yang merupakan anak asuh Valentino Rossi di VR46 Academy kembali menunjukkan performa gemilangnya di sesi kualifikasi Moto2 untuk Grand Prix Austria.

Pembalap Italia itu berhasil mencatat waktu lap tercepat 1:33.855, yang sekaligus menandai pole position keduanya musim ini. Dengan motor bermesin Triumph Vietti tampil dominan dan menegaskan dirinya sebagai salah satu pesaing utama di ajang Moto2.

Aron Canet dari Fantic Racing harus puas berada di posisi kedua, sementara pemuncak klasemen Kejuaraan Dunia, Sergio Garcia (MT Helmets-MSI), akan start dari urutan ketiga. Dengan Ogura Ai yang dinyatakan tidak fit karena cedera tangan kanan, Garcia punya peluang besar untuk memperlebar jarak di klasemen.

Penalti tiga grid yang diterima Tony Arbolino (Elf Marc VDS Racing Team) akibat memperlambat laju saat Practice 2, membuatnya harus start dari posisi ketujuh. Akibat penalti tersebut, Alonso Lopez (SpeedUp Racing), Jake Dixon (CFMOTO Aspar Team), dan Marcos Ramirez (OnlyFans American Racing Team) otomatis naik ke posisi empat, lima, dan enam.

BACA JUGA:Ducati Multistrada V4 RS Motor Adventure Touring Berspek Superbike, Harganya Rp 1,3 Miliar

BACA JUGA:POLYTRON Fox-R Hasil Kolaborasi Bareng Darbotz, Makin Nyentrik Cuma Rp 15 Juta!

Somkiat Chantra dari Idemitsu Honda Team Asia akan memulai balapan dari posisi kedelapan, diikuti Manuel Gonzalez (QJMOTOR Gresini Moto2) di posisi kesembilan.

Meski sempat terjatuh di Tikungan 2 dan memicu bendera merah, Gonzalez masih bisa melanjutkan sesi kualifikasi.

Sementara itu, Joe Roberts (OnlyFans American Racing) dan Fermin Aldeguer (SpeedUp Racing) mengalami kesulitan dan akan start dari posisi ke-11 dan ke-17. Pembalap Indonesia, Mario Aji, menempati grid ke-24 untuk balapan nanti.

Top 10 kualifikasi Moto2 :

1. Celestino Vietti (Red Bull KTM Ajo) 1:33.855

2. Aron Canet (Fantic Racing) +0.058

3. Sergio Garcia (MT Helmets MSI) +0.137

4. Alonso López (Sync Speed Up) +0.255

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya