Moto2 Austria Dikuasai Celestino Vietti, Jadi Juara Kedelapan Musim Ini

Moto2 Austria Dikuasai Celestino Vietti, Jadi Juara Kedelapan Musim Ini

Moto2 Austria--motogp.com

AUSTRIA, MOTOREXPERTZ.COM - Celestino Vietti dari Red Bull KTM Ajo tampil luar biasa dalam balapan Moto2 di AUSTRIA, meraih kemenangan pertamanya musim ini. Dengan dominasi penuh Vietti mengendalikan balapan sejak awal hingga akhir, meski sempat mengalami highside pada sesi latihan Jumat.

Usahanya yang tak kenal lelah berbuah manis saat ia meraih pole position di kualifikasi Sabtu, dan akhirnya menyabet kemenangan yang menjadikannya pemenang kedelapan berbeda di musim ini.

Pada awal balapan Aron Canet (Fantic Racing) sempat merebut posisi terdepan, namun dominasi Vietti segera mengambil alih saat memasuki Lap 3. Meskipun Canet dan Alonso Lopez (SpeedUp Racing) memberikan tekanan, Vietti berhasil menciptakan jarak yang aman.

Di sisi lain, Fermin Aldeguer (SpeedUp Racing) menghadapi kesulitan menemukan ritme di Red Bull Ring, sementara Joe Roberts (OnlyFans American Racing Team) terlibat dalam duel sengit dengan Somkiat Chantra (Idemitsu Honda Team Asia).

BACA JUGA:Pecco Bagnaia Juarai Sprint Race MotoGP Austria, Marc Marquez Jatuh

BACA JUGA:Kuasai Kualifikasi Moto2, Anak Asuh Valentino Rossi ini Siap Tempur dari Pole di Austria!

Sebuah momen ketegangan muncul ketika Vietti membuat kesalahan kecil di Tikungan 3 pada Lap 10, yang memungkinkan Lopez dan Canet memangkas jarak. Namun, Vietti menunjukkan kelasnya dengan cepat memulihkan posisi dan memperlebar gap menjadi lebih dari satu detik.

Saat balapan menyisakan lima lap, Vietti semakin unggul jauh, meninggalkan Lopez dan Canet untuk bertarung memperebutkan posisi kedua. Di lap terakhir, persaingan semakin ketat antara Lopez, Canet, dan Jake Dixon (CFMOTO Inde Aspar Team).

Lopez berhasil mempertahankan posisi kedua, sementara Dixon menaklukkan Canet untuk merebut podium ketiga. Vietti mengulangi kesuksesannya di Red Bull Ring seperti musim lalu, dengan kemenangan yang tak terbantahkan.

Posisi kelima diraih Tony Arbolino (Elf Marc VDS Racing Team), diikuti oleh Marcos Ramirez (OnlyFans American Racing Team) dan Darryn Binder (Liqui Moly Husqvarna Intact GP).

BACA JUGA:Francesco Bagnaia Tak Terbendung, Hat-Trick di MotoGP Austria!

Top 10 Race Moto2 :

1 Celestino Vietti (Red Bull KTM Ajo)  

2 Alonso Lopez (Sync SpeedUp) +1.850

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya