Upgrade Rem Yamaha Aerox 155 Tap Maui OEM Look? Ganti ke Kaliper R15 Saja

Upgrade Rem Yamaha Aerox 155 Tap Maui OEM Look? Ganti ke Kaliper R15 Saja

Kaliper rem R15-Ilham-

BEKASI, MOTOREXPERTZ.COM - Tak sedikit pengguna Yamaha Aerox 155 yang melakukan upgrade pada performa motornya. Mulai dari sekadar main 'kirian' atau menyentuh bagian CVT, sampai bore up. 

Namun meningkatnya performa motor, ada baiknya disusul juga upgrade di area pengereman. Tentu tujuannya agar motor lebih safety saat digunakan. Apalagi jika penggunaannya harian. 

Nah, untuk upgrade di sistem pengereman di Yamaha Aerox 155, bisa dengan melakukan pergantian kaliper rem depan, dari versi standarnya yang single piston ke double piston. 

"Pasang kaliper 2 piston, cakram lebih gigit karena tekanannya lebih besar," buka Ariyanto, pemilik bengkel Zona Speed di Jati Warna, Bekasi saat Motorexpertz temui. 

BACA JUGA:Harley-Davidson Buka Dealer Baru, Bisa Langsung Tengok Langit Jakarta!

BACA JUGA:Sam Lowes Kembali Geber Motor Pasca Absen di WSBK Portimao

Asyiknya, bradsis tak perlu susah-susah mencari partsnya. Karena brand aftermarket yang menyediakannya bejibun. Tapi kalau mau OEM Look, alias tampilannya ala motor pabrikan, maka bisa lirik kaliper double piston dari Yamaha R15 old. 

"Pemasangan kaliper R15 old bisa langsung plug and play ke Aerox 155. Tak perlu bikin braket baru, pakai selang dan master rem bawaan juga masih bisa," jelasnya. 

Tapi perlu diperhatikan, kaliper yang plug and play hanya R15 lawas ya. Jadi jangan salah beli, misalnya Vixion atau R25. 

Karena meski mirio, tapi posisi lubang bautnya sedikit berbeda. Sehingga perlu braket tambahan. 

BACA JUGA:Dua Rider Binaan AHM Siap Harumkan Indonesia di ATC 2024 Sepang

Untuk penggantian ini, bradsis cukup sediakan dana Rp 500 ribu, sudah termasuk jasa pasangnya. Kalau pasang saja, tapi kaliper bradsis bawa sendiri sih jasanya dipatok Rp 60 ribu. Wah, menarik nih!

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya