Jorge Lorenzo Optimis, Marc Marquez Belum Tamat di MotoGP!

Jorge Lorenzo Optimis, Marc Marquez Belum Tamat di MotoGP!

Marc Marquez--crash.net

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Jorge Lorenzo juara dunia MotoGP tiga kali, yakin bahwa cedera masih menjadi penghalang besar bagi Marc Marquez untuk kembali mendominasi ajang ini. Lorenzo juga percaya bahwa Marquez masih punya peluang untuk meraih gelar lagi.

Cedera serius yang dialami Marquez pada lengan kanannya akibat kecelakaan di awal musim 2020, memaksanya absen selama sisa musim tersebut dan menjalani empat operasi besar antara 2020 dan 2022.

Meskipun kini Marquez telah pulih sepenuhnya, Lorenzo yang pernah menjadi rekan setimnya di Honda pada tahun 2019, mengungkapkan bahwa cedera itu masih membebaninya, terutama saat membalap dengan Gresini Ducati.

Menurut Lorenzo, cedera di Jerez 2020 telah memengaruhi performa fisik Marquez secara signifikan. Lorenzo memberikan contoh juara hebat seperti Mick Doohan yang berhasil memenangkan empat kejuaraan dunia meski hanya dengan satu setengah kaki.

BACA JUGA:Ducati Multistrada V4 RS Banderolnya Mirip Sedan Mewah Mercy E Class, Gimana Detailnya?

BACA JUGA:Rumor Honda Vario 175cc Bakal Ramaikan Pasar Skuter Matik Indonesia, Pesaing Serius Yamaha Aerox

Dia pun percaya bahwa Marquez masih memiliki potensi untuk menambah gelar di kelas premier, meskipun tantangan yang dihadapi tidak akan mudah.

Lorenzo juga menyoroti bahwa Marquez kini harus menghadapi pembalap muda seperti Pecco Bagnaia yang lebih cepat dan hampir sempurna. Selain itu, cedera Marquez terlihat masih memengaruhi gaya balapnya, terutama saat pengereman. Semua faktor ini membuat Marquez kesulitan untuk menang, bahkan ketika ia mengendarai motor terbaiknya.

Namun, Lorenzo tidak sepenuhnya pesimis. Ia masih memprediksi bahwa Marquez akan bersaing memperebutkan gelar di musim ini. Menurutnya, Marquez memiliki keunggulan teknis yang luar biasa sebelum cedera pada tahun 2019, dan itu yang membuatnya lebih unggul dari banyak pembalap lainnya.

Meskipun hingga saat ini Marquez belum meraih kemenangan, Lorenzo masih percaya bahwa ia punya peluang untuk kembali ke puncak, bahkan mungkin dengan motor 2024.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya