Balapan MotoGP Aragon 2024, Siap Sajikan Sensasi dan Drama Tanpa Batas

Balapan MotoGP Aragon 2024, Siap Sajikan Sensasi dan Drama Tanpa Batas

Akankah terjadi lagi pertarungan di sirkuit Aragon--motogp.com

JAKARTA, MOTOREXERTZ.COM - Dalam tiga balapan terakhir di MotorLand Aragon, persaingan di lintasan selalu ketat dengan selisih finis rata-rata antara pemenang dan posisi kedua hanya 0,326 detik.

Setelah absen selama setahun Grand Prix Aragon kembali ke kalender MotoGP untuk Putaran 12 musim 2024, dan para penggemar tentu menantikan duel sengit di sirkuit yang kaya dengan sejarah motorsport ini.

Tahun 2022 menjadi saksi pertarungan seru antara Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia. Setelah kalah tipis dari Bagnaia di GP San Marino, Bastianini membalas dendam dengan mengalahkan rekan senegaranya dalam manuver epik di lap terakhir, menyegel kemenangan hanya dengan selisih 0,042 detik.

Duel di Aragon tak berhenti sampai di situ. Pada 2021, Bagnaia dan Marc Marquez terlibat dalam duel legendaris.

BACA JUGA:PT Piaggio Indonesia Hadirkan MOTION: Motoplex in Action di Kota-kota Besar di Indonesia

BACA JUGA:Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) Rayakan Ultah Satu Dekade di Yogyakarta

Meski Marquez berusaha keras menyerang di lap terakhir, Bagnaia berhasil menahan laju sang Juara Dunia delapan kali, menyelesaikan balapan dengan selisih 0,673 detik. Tak kalah menegangkan, pada 2020, Alex Rins bertarung habis-habisan melawan Alex Marquez.

Meski Marquez berusaha keras mengejar kemenangan pertamanya di kelas utama, Rins berhasil mempertahankan posisinya dan meraih kemenangan ketiganya di MotoGP, dengan selisih hanya 0,263 detik.

Dengan sejarah persaingan yang selalu ketat, Grand Prix Aragon 2024 diharapkan kembali menyuguhkan duel seru. Bagnaia dan Jorge Martin akan bertarung untuk memperebutkan posisi puncak klasemen, sementara Bastianini dan Marc Marquez akan berupaya mengejar di lintasan yang selalu menguntungkan bagi mereka.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya