Jadi Bos Baru Yamaha, Paolo Pavesio Naik Tahta!

Jadi Bos Baru Yamaha, Paolo Pavesio Naik Tahta!

Paolo Pavesio Jabat Managing Director Yamaha Motor Racing--motogp.com

JAKARTA, MOTOREXERTZ.COM - Yamaha Motor Co., Ltd. (YMC) dan Yamaha Motor Racing (YMR) resmi mengumumkan bahwa Paolo Pavesio akan menggantikan Lin Jarvis sebagai Managing Director YMR mulai 1 Januari 2025.

Lin Jarvis yang telah memimpin Yamaha Motor Racing selama 26 tahun, akan mengundurkan diri dari jabatannya pada akhir 2024, namun tetap mendukung YMR sebagai Penasihat Senior.

Sebelumnya, Pavesio menjabat sebagai Direktur Marketing & Motorsport di Yamaha Motor Europe (YME) selama 11 tahun.

BACA JUGA:Diikuti 140 Starter, Seri 2 Yamaha Enduro Challenge 2024 Sintang Sukses Digelar

BACA JUGA:AHM Kasih Kejutan ke Konsumen di Hari Pelanggan Nasional

Di bawah arahannya YME sukses meraih gelar Kejuaraan Dunia di berbagai ajang, termasuk WorldSBK, EWC, dan MXGP.

Restrukturisasi yang dilakukan Pavesio pada Divisi Motorsport YME terbukti membawa Yamaha menjadi kekuatan dominan, di berbagai kejuaraan dunia.

BACA JUGA:Bangkit! Pasca Puasa Kemenangan Selama 1.043 Hari, Marc Marquez Juara di MotoGP Aragon, Selisih Waktunya Cuma Segini?

BACA JUGA:Memicu Terjadi Dampak Besar di Moto3 Saat Regulasi Baru MotoGP 2027 Diterapkan, Eh Carmelo Ezpeleta Malah Bilang Begini...

Lin Jarvis sendiri telah menjadi Managing Director YMR sejak 1999 dan berperan besar dalam meraih 8 gelar Juara Dunia Pembalap, 6 gelar Juara Dunia Konstruktor, serta 7 gelar Juara Dunia Tim di MotoGP.

Kepergiannya akan meninggalkan warisan yang tak terlupakan di Yamaha, namun kehadirannya sebagai Penasihat Senior akan tetap menjadi aset berharga bagi tim.

Takahiro Sumi, General Manager Divisi Motor Sports Development Yamaha Motor Co., Ltd., menyampaikan apresiasinya kepada Jarvis atas dedikasi dan kepemimpinannya selama ini.

Sumi juga menyambut Pavesio dengan antusias, yakin bahwa di bawah kepemimpinan barunya, Yamaha Motor Racing akan terus meraih sukses di masa depan, khususnya di ajang MotoGP.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya