Miguel Oliveira Gabung Yamaha di Pramac MotoGP 2025-2026, Siap Bikin Gebrakan!

Miguel Oliveira Gabung Yamaha di Pramac MotoGP 2025-2026, Siap Bikin Gebrakan!

Yamaha Rekrut Miguel Oliveira untuk Pramac di MotoGP™ 2025-2026--motogp.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Miguel Oliveira resmi menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan Yamaha, dan bakal memperkuat tim Prima Pramac Yamaha Factory untuk musim MotoGP 2025 dan 2026.

Pembalap asal Portugal ini akan mendapatkan dukungan penuh dari Yamaha Motor Co. Ltd., yang dengan bangga mengumumkan perekrutan Oliveira.

Dengan pengalaman 14 tahun di paddock balap motor Grand Prix dan 6 tahun di MotoGP, Oliveira siap menghadapi tantangan baru bersama Yamaha.

Oliveira yang saat ini berusia 29 tahun, memiliki catatan prestasi mengesankan.

Dia telah memenangkan 17 balapan, (5 di antaranya di MotoGP, 6 di Moto2, dan 6 di Moto3) serta meraih total 41 podium.

Selain itu, ia juga sukses mencetak podium dalam Sprint MotoGP di Sachsenring pada tahun 2024.

BACA JUGA:Lakukan 4 Hal Ini Jika Kaki Anda Tersentuh Knalpot Panas, Supaya Tidak Melepuh

BACA JUGA:Perhatikan Hal Ini Jika Ingin Pindah Gunakan Motor Matik ke Motor Sport

Di musim depan penggemar Yamaha akan melihatnya menggeber motor YZR-M1, spesifikasi pabrikan dengan harapan mengembalikan Yamaha ke posisi puncak.

Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, sangat antusias menyambut Oliveira. "Kami dengan senang hati menyambut Miguel Oliveira ke dalam jajaran pembalap Yamaha untuk musim 2025 dan 2026. Dia adalah pembalap yang profesional, berpengalaman, dan memiliki kecepatan serta pengetahuan teknis yang kami butuhkan untuk meningkatkan performa YZR-M1," ujar Jarvis.

Yamaha berharap kolaborasi ini akan membawa hasil positif bagi proyek MotoGP mereka.

Oliveira sendiri juga tak kalah bersemangat. "Ini adalah kehormatan besar bagi saya untuk bisa mewakili merek ikonik seperti Yamaha. Saya selalu memandang motor biru mereka dengan penuh antusias selama karier saya, dan sekarang mimpi itu menjadi kenyataan," katanya.

Ia juga berterima kasih kepada Lin Jarvis dan seluruh tim Pramac atas kesempatan ini dan optimistis bisa memberikan kontribusi besar dalam proyek besar Yamaha.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya