Tommy Bridewell Tampil Liar! Siap Geber Honda di WorldSBK Cremona

Tommy Bridewell Tampil Liar! Siap Geber Honda di WorldSBK Cremona

Tommy Bridewell comeback ke WSBK--worldsbk.com

JAKARTA, MOTOREXERTZ.COM - Tommy Bridewell akan kembali ke ajang WorldSBK untuk pertama kalinya sejak 2019 dengan mengendarai motor CBR1000RR-R di sirkuit Italia.

Kejuaraan Dunia Superbike MOTUL FIM akan berlanjut di Sirkuit Cremona, dan Honda Racing UK telah mengumumkan bahwa juara British Superbike (BSB) tersebut akan tampil sebagai wildcard pada putaran Acerbis Italian Round.

BACA JUGA:Saingan Baru Honda, Kramer Resmi Luncurkan Motor Balap Bermesin KTM Dengan Harga Terjangkau

BACA JUGA:Marc Marquez Mengaku Tak Sabar Tampil di Moto-GP Mandalika 2024, Ini Alasannya!

Bridewell akan mengendarai motor CBR1000RR-R versi WorldSBK, dan ia sudah memiliki pengalaman di kejuaraan ini maupun di Sirkuit Cremona setelah menjalani tes di sana pada musim panas lalu bersama pembalap Team HRC, Iker Lecuona dan Xavi Vierge.

Bridewell meraih gelar juara British Superbike tahun lalu bersama tim Paul Bird Motorsport di atas Ducati Panigale V4 R, dengan delapan kemenangan dan 18 podium.

BACA JUGA:Tips Berkendara Aman Saat Hujan dari Nolan

BACA JUGA:Pembalap Astra Honda Siap Tempur di ARRC 2024 Sepang Pekan Ini

Setelah meninggalkan tim di akhir musim, ia bergabung dengan Honda Racing UK dan saat ini memimpin klasemen dengan dua kemenangan dan 13 podium, dengan tiga putaran tersisa dalam format ‘showdown’ kejuaraan.

Bridewell unggul 19 poin dari Kyle Ryde, yang juga akan tampil sebagai wildcard di Jerez.

Tim Honda Racing UK dan Bridewell sempat melakukan tes di Cremona pada bulan Mei bersama dengan tim WorldSBK HRC, untuk mengevaluasi kemungkinan tampil sebagai wildcard.

Dalam tes tersebut, Honda Racing UK dan Team HRC bekerja sama secara erat, dan kolaborasi ini akan berlanjut pada putaran Italian Round dengan penampilan Bridewell sebagai wildcard.

Ini akan menjadi balapan pertama Bridewell di WorldSBK sejak 2019, ketika ia tampil di Jerez dengan Ducati dan meraih poin, sama seperti yang ia lakukan di Imola pada musim yang sama.

Sebelumnya, ia juga sempat tampil di WorldSBK pada tahun 2010 dengan Honda dan 2008 dengan Suzuki, meski saat itu ia tidak meraih poin.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya