Skutik Mendadak Lost Kompresi? Ritual ini Jangan Diabaikan, Dong!
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
SCOOTER EXPERTZ
08
Nov
2014

Skutik Mendadak Lost Kompresi? Ritual ini Jangan Diabaikan, Dong!

  11173   1
Ini dia penyebab skutik ngelos kompresi, ring saher udah rusak
Ini dia penyebab skutik ngelos kompresi, ring saher udah rusak
Terpaksa deh musti dibongkar kalo udah ngelos kompresinya
Terpaksa deh musti dibongkar kalo udah ngelos kompresinya

TANGERANG, ME.  'Penyakit skutik ngelos' alias kehilangan kompresi, sering banget dialami para scooter expertiz pada tunggangannya. Kayak dialamin brader Andi Rusli, pembesut Honda Scoopy 2010. Lagi asyik-asyiknya riding, eh tiba-tiba skutiknya mogok. Panik? Harusnya sih enggak, kalo loe enggak melupakan hal yang satu ini.

Problem skutik mogok mendadak, emang bisa terjadi di mana dan kapan aja. Apalagi kalo pemiliknya males ngerawat. Dipastiin, bakal ngalamin hal ini. "Jujur kalo soal perawatan, gue masih peduli brad. Cuma ya gitu deh, kadang-kadang suka lupa juga ngerawat, misal telat ganti oli, hehehe," sahut expertiz biasa disapa Andi ini.

Betul aja, saat ngalamin masalah itu dan menggiring skutiknya ke bengkel langganan, akhirnya ketahuan kalo ternyata ring seher aus dan klep bengkok. "Lagi-lagi, kalo hal ini umumnya terjadi karena dipicu oleh faktor perawatan yang lalai. Ya, kayak ganti oli itu, brad. Padahal penggunaan motor sangat rutin atau jam terbangnya tinggi," terang brader Muhammad Soleh, mekanik bengkel umum ber-ngaran Family Motor ini. 

Nah, kalo udah gitu, boro-boro mau distarter tangan, diengkol sampe gempor juga gak bakal mau nyala tuh, motor. "Ya iyalah, brad. Namanya lost compression, pasti gak mau 'diidupin' tuh motor," sahut mekanik yang ngepos di kawasan Jl. Raya Curug, Tangerang, Banten ini.  

Solusinya? Tentu aja, komponen yang problem itu harus segera diganti, bradsis. "Soal banderol, ring seher dan klepnya dijajakan Rp 55 ribuan aja. Tapi, kalo udah parah, pistonnya juga ikut baret lo, bradsis. Jadi mau gak mau, harus diganti juga. Biayanya, bisa nambah lagi Rp 50-60 ribu, tuh," tutup Opang.

Makanya, jangan abaikan perawatan rutin, bradsis!

Text: Rendi (rendimotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Acip ST (acip@motorexpertz.com),
Photo: Rendi
  334 Votes

Artikel Terkait

Komentar Anda
Guest
Viagra Con Drogas Cialis Usa Le Cialis Est Il Dangereux Zithromax Tendon Problems Where To Buy Priligy Online Clomid Acidose Lactique Viagra Rezeptfrei Bestellen Gunstig buy viagra Viagra 50 Mg Pas Cher Delivery Overnight Viagra Buy Vardenafil Pastilla Cialis Con Alcohol Cialis Achat En Pharmacie Kamagra Order Viagra Nebenwirkungen 100 Acquisto Kamagra 100mg Purchase Cheap Clomid Compra Viagra Sin Receta
CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (19)
B. Yamaha WR 250 R (50)
C. Viar Cross X 250 SE (34)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !