Yamaha WR 155, Simak Kelebihan dan Kekurangannya yang Wajib Diketahui Pecinta Motor Trabas

Yamaha WR 155, Simak Kelebihan dan Kekurangannya yang Wajib Diketahui Pecinta Motor Trabas

2. Transmisi 6 Speed

Salah satu faktor yang membuat Yamaha WR 155 R juga menyenangkan dipakai di jalan aspal. Transmisi enam percepatan membuat nafas mesin terasa panjang dan topspeed yang bisa dicapai juga lebih baik.

Bagian ini juga jadi pembeda dari saudaranya yang bermesin 155 cc, yakni absennya fitur Assist & Slipper Clutch. Untuk motor on road, fitur tersebut justru berguna, tapi untuk off road justru tak diperlukan.

Pasalnya, ada kalanya saat melintasi jalur off road, pengendara mengunci roda belakang ketika melewati turunan curam, atau juga untuk melakukan manuver.

BACA JUGA:Intip Keseruan Pengguna WR 155 R Bertemu Crosser Yamaha MXGP di Lombok

3. Fitur dan Teknologi Canggih

Untuk penerangan semuanya masih andalkan bohlam, seperti juga kompetitornya. Tapi melihat bagian lainnya, jelas Yamaha WR 155 R ini punya fitur yang paling canggih saat ini.

Lihat panel meter LCD yang memberikan informasi lengkap, seperti spidometer, takometer, odometer, trip meter, konsumsi bensin rata-rata, posisi gigi transmisi, jam, fuel meter dan indikator VVA.

Kemudian hadirnya lampu hazard satu-satunya disegmennya, engine cut off, pendinginan mesin sudah pakai cairan dan kapasitas tangki paling besar, mencapai 8,1 liter. Untuk trabasan tak perlu takut kehabisan bensin.

Pelek yang dipakai sudah ringan berkat bahan alumunium. Lingkar pelek depan 21 inci berbungkus ban 2,75 - 21. Sedangkan pelek belakang 18 inci, diballut ban berukuran 4.10 - 18.

BACA JUGA:Riding Bareng Doni Tata di bLU cRU Yamaha WR 155 R Riding Experience, Keliling Yogyakarta

4. Redaman Suspensi Paling Empuk

Melihat kaki-kakinya, khususnya bagian depan terlihat biasa karena pakai tipe teleskopik. Namun diameter tabungnya besar mencapai 41 mm, dengan jarak main yang panjang.

Peredamannya cenderung empuk dan kenyal, sangat mumpuni dipakai melewati permukaan tak rata. Termasuk dipakai agak ekstrim untuk melompati gundukan tanah.

Sementara suspensi belakang dengan link, juga memiliki karakter empuk, sehingga akan sedikit amblas saat motor diduduki. Asyiknya, pengendalian Yamaha WR 155 R 2021 di permukaan aspal, relatif stabil dan minim gejala mengayun.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya