Honda Grom 125 Siap Lawan Kawasaki Z125 Pro, Sudah Ada Desain Patennya di Indonesia

Honda Grom 125 Siap Lawan Kawasaki Z125 Pro, Sudah Ada Desain Patennya di Indonesia

Honda Grom-Honda-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Kabar mengejutkan hadir dari Honda yang tampaknya bakal merilis produk-produk baru di Indonesia tahun ini.

Bocoran yang hadir diantaranya adalah motor sport mini modern, yaitu Honda MSX 125 atau di beberapa negara disebut Honda Grom.

Hal tersebut terkuak dari desain paten yang didaftarkan di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumhan belum lama ini.

Permohonan desain tersebut langsung dari prinsipal Honda Motor Co. Ltd yang beralamat di Tokyo, Jepang. Sementara desainernya diketahui bernama Ayumu Tsuji dan Kohei Suzuki yang juga dari Jepang.

BACA JUGA:FORWOT Gelar Turnamen Futsal Perdana, Jadi Wadah Kumpul Antar Wartawan dan Pelaku Industri Otomotif

BACA JUGA:Begini Cara Merawat Cat Bodi Doff yang Baik dan Benar, Simak 4 Langkah Berikut!

Meski desain patennya sudah tersebar, namun belum ada keterangan jelas mengenai waktu peluncuran dari motor tersebut di Indonesia.

Seperti di ketahui, motor-motor berukuran mini dengan gaya sport modern memang jadi incaran segmen hobi di Indonesia. Beragam model hadir seperti Kawasaki Z125 Pro atau CFMoto Papio sudah melenggang di sini.

Namun pabrikan motor terbesar, yakni Honda justru belum punya jagoan di segmen ini. Memang, sudah ada Honda ST125 Dax atau Honda Monkey, namun keduanya punya pasar sendiri di kelas sport mini retro.

Di pasar global sendiri, Honda Grom menjadi produk yang cocok untuk bersaing di kelas sport mini modern tersebut. Modalnya desain yang ramping dan modern lewat penggunaan lampu LED, serta mesin kompak.

BACA JUGA:Pahami Kelistrikan di Motor, Ini Kelebihan dan Kekurangan AC dan DC

BACA JUGA:Tidak Hanya Pakai Baterai, Ternyata Motor Listrik Honda EM1 e: Gunakan Aki Seperti Honda BeAT

Spesifikasi mesin Honda Grom sendiri tak berbeda dari Honda ST125 Dax, yakni satu silinder 'tidur', 125 cc berpendingin udara. Tenaganya 7,2 kW di 7.250 rpm dan torsi 10,5 Nm per 5.500 rpm.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya