Pedro Acosta Promosi ke Red Bull KTM Factory Racing di MotoGP 2025

Pedro Acosta Promosi ke Red Bull KTM Factory Racing di MotoGP 2025

Pedro Acosta Calon Pembalap Masa Depan MotoGP-@motogp-X

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Red Bull KTM Factory Racing akan membawa bintang muda MotoGP dan Juara Dunia dua kali Pedro Acosta,  ke pabrikan warna oranye untuk 2025.

Kontrak multi-tahunan baru dengan sensasi Grand Prix berusia 20 tahun itu akan membuat pemilik nomor 31 ditenagai KTM RC16 pada musim kelimanya di ajang dunia dan kedua di MotoGP.

Dalam musim debutnya di kelas utama, Acosta telah mencatatkan dua kali finis podium hingga saat ini – salah satu pembalap termuda dalam olahraga yang podium, serta yang termuda yang meraih trofi juara berturut-turut – dan berada dalam lima teratas klasemen Kejuaraan Dunia.

Pendakian Acosta di Grand Prix berlangsung cepat dan meyakinkan. Ia menjuarai Red Bull MotoGP Rookies Cup 2020 pada musim keduanya sebagai bagian dari feeder series yang telah terbukti.

BACA JUGA:Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2024, Ada Motor Gratis buat Pengunjung

BACA JUGA:Cerita Perjuangan Jorge Martin Sebelum Balapan di MotoGP Italia 2024

Acosta, menandatangani kontrak dengan Red Bull KTM Ajo milik Aki Ajo, kemudian meraih podium pada debutnya di Moto3 Qatar 2021 dan meraih kemenangan perdananya di tempat yang sama akhir pekan berikutnya. 

Karakter Acosta, kemampuan alami, dan sikapnya yang matang membuatnya langsung menjadi bintang MotoGP, dan kecepatan serta hasil telah mengalir dalam kampanye pertamanya dengan teknologi RC16.

Kontrak baru tersebut menarik sang pembalap ke dalam struktur Red Bull KTM sekali lagi dan untuk jangka waktu yang akan berlangsung hingga setelah 2025.

"Itu adalah mimpi pada 2020 ketika saya menandatangani kontrak pertama saya dengan KTM untuk naik ke Moto3. Itu bukan waktu yang mudah bagi saya dan mereka menyelamatkan karier saya, katakanlah, dan sangat menyenangkan untuk melangkah ke tim pabrikan dan mencapai titik ini bersama-sama," ucapnya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya