Ini yang Bisa Dilakukan Ketika Kunci Motor Hilang, Jangan Panik!

Ini yang Bisa Dilakukan Ketika Kunci Motor Hilang, Jangan Panik!

5 Hal yang Wajib Dilakukan Ketika Kunci Motor Hilang, Tenang Jangan Panik!--Istimewa

Orang cerdas pasti tidak asing dengan peribahasa sedia payung sebelum hujan. Hal ini ternyata juga berlaku untuk kunci motor yang hilang.

Sebaiknya, Anda selalu menyediakan kunci cadangan ketika menyimpan kunci motor.

Kunci cadangan adalah cara untuk menyelesaikan masalah jika kunci motor Anda hilang. Oleh karena itu, pastikan untuk menyimpan kunci motor cadangan Anda di tempat yang aman dan mudah diingat.

Hal ini bertujuan agar Anda mudah mengingat dan mengambilnya ketika membutuhkan kunci cadangan tersebut. Sebab, bisa jadi Anda lupa dimana menaruh kunci utama, atau tidak sengaja menghilangkan dan menjatuhkannya.

BACA JUGA:Astra Honda Gelar Acara Seru Bareng Siswa SMK

BACA JUGA:Siap-Siap! Ajang JuniorGP Mendarat di Algarve, Portugal Akhir Pekan Ini

3. Pakai Jasa Tukang Kunci

Jika Anda tidak memiliki kunci cadangan, maka langkah yang dapat Anda lakukan ketika kehilangan kunci motor adalah dengan menggunakan jasa tukang kunci.

Biasanya tukang kunci dapat dengan mudah membongkar kontak Anda dan membuat motor kembali menyala dengan kunci baru yang dibuatnya.

Dalam hal ini, Anda bisa menghubungi dealer motor karena biasanya dealer menyediakan layanan perbaikan atau penggantian kunci. Tidak hanya di dealer, ahli kunci pun sangat mudah Anda jumpai yang biasanya membuka lapak di pinggir jalan.

BACA JUGA:Mau Cuci Steam Motor Listrik Honda EM1 e:? Perhatikan Hal Ini

BACA JUGA:Yamaha NMax Turbo Butuh Komponen Khusus Buat Bongkar Kiriannya

4. Buat Kunci Duplikat

Jika Anda tidak memiliki kunci cadangan, dan dealer tempat Anda membeli motor tidak menanggung garansi kunci, maka langkah yang dapat Anda lakukan adalah dengan meminta dibuatkan kunci duplikat pada tukang kunci.

Meskipun kunci utama hilang, tukang kunci yang terlatih tetap dapat membuatkan kunci duplikat untuk motor Anda. Tukang kunci hanya membutuhkan alat khusus seperti jarum untuk ditancapkan di lubang kunci motor Anda.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya