Minerva Electron XC-7 Series Hadir di PRJ 2024, Rp 29 Jutaan Punya Mode Turbo!

Minerva Electron XC-7 Series Hadir di PRJ 2024, Rp 29 Jutaan Punya Mode Turbo!

Minerva Electron XC-7-Ilham-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Turbo lagi jadi kata yang istimewa nih bradsis. Pasalnya, kata Turbo kini tersemat di Yamaha NMax dan jadi viral. Nah, motor listrik Minerva Electron XC-7 Pro juga punya Turbo!

Yup, pasar motor listrik yang makin marak di Indonesia dimanfaatkan oleh banyak pabrikan untuk menghadirkan model-model baru. 

Hal ini terpantau di pameran Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2024 yang berlangsung di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta bulan Juni ini. Salah satu pabrikan yang menghadirkan motor listrik adalah Minerva Electron.

Bradsis mungkin ingat brand Minerva. Dan kini pabrikan ini menjual motor listrik berjuluk Minerva Electron XC-7 Series yang terdiri dari XC-7 standar dan XC-7 Pro.

BACA JUGA:Saige Rilis Motor Listrik di Jakarta Fair 2024, Tahan Banjir dan Jarak Tempuh Jauh!

BACA JUGA:Ternyata Bengkel AHASS Punya Penanganan Berbeda Buat Motor Listrik

Penampilannya menyolok mata dengan kesan futuristik yang kental. Terutama bagian roda belakang yang terlihat terbenam di bodinya. 

Sementara roda depannya berdiameter 14 inci berbalut ban 100/80-14 yang serupa dengan skuter matic bensin entry level di Indonesia. Sedangkan ban belakannya 120/70-13 inci dengan sistem quick release pada motor listrik jenis hub drive.

Motor listrik XC-7 punya dua opsi. Di versi standar tenaganya hanya 3.000 Watt dengan torsi 160 Nm dan tiga Riding Mode, yakni Eco, Normal dan Sport. Daya jelajahnya 55 km untuk 1 baterai dan 110 km di opsi 2 baterai.

Nah, pada model XC-7 Pro lebih bertenaga yakni punya motor listrik berdaya 6.000 watt dengan torsi 200 Nm. Dan Riding Mode yang ditawarkan diantaranya Eco, Normal, Sport dan Turbo. 

BACA JUGA:Jangan Lewatkan Promo PRJ 2024 Motor Listrik TVS iQube S

BACA JUGA:Kenapa Motor Listrik Honda EM1 e: Tak Punya Fitur Gigi Mundur?

Daya jelajahnya 120 km dengan pengetesan metode isokinetic. Akselerasi 0-50 km/jam didapat dalam 3 detik saja!

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya