Mengenal Honda CRF150R 2025 Cocok Buat Pesaing Kawasaki KLX140R

Mengenal Honda CRF150R 2025 Cocok Buat Pesaing Kawasaki KLX140R

Honda CRF150 R-Honda-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Di pasar motor trail offroad ringan, Kawasaki KLX140R seolah melenggang tanpa lawan. Maklum saja, motor penghobi ini memang tak bisa dipakai di jalan raya.

Karena Kawasaki KLX140R yang tak dibekali perlengkapan jalan raya seperti lampu-lampu dan spion khusus dijual dengan status off the road. 

Tapi sejatinya, Honda juga punya jagoan serupa yang kalau dijual di sini bisa saling bersaing. Julukannya adalah Honda CRF150R yang saat ini dijual di Amerika Serikat dan Kanada.  

Honda CRF150R adalah motorcros terkecil Honda yang memiliki spesifikasi mesin kompetisi yang serius. Motor ini cocok sebagai jembatan menuju model di atasanya, yakni Honda CRF250R dan CRF450R.

BACA JUGA:Kawasaki KLX230 Series Dapat Penyegaran, Ini Pilihan Warna Barunya

BACA JUGA:Lawan CRF dan KLX, Yamaha WR155R Curi Perhatian Penggemar Motor Trail

Jangan bayangkan mesinnya mirip Honda CB150 Verza seperti Honda CRF150L di sini. Karena Honda CRF150R dilengkapi mesin Unicam 4-langkah yang menghasilkan tenaga dan torsi yang halus dan besar di seluruh rentang putaran.

Mesin empat langkah SOHC, 149,7cc CRF150R berpendingin cair menghasilkan tenaga linier yang halus dan mudah digunakan. Bore dan stroke berukuran 66,0mm x 43,7mm dengan rasio kompresi 11,7:1. 

Perbedaan lagi dari model di Indonesia, Honda CFR150R masih menggunakan karburator jenis flat-slide Keihin 32mm menghasilkan daya yang dapat digunakan secara linier. Honda CRF150R dilengkapi transmisi lima kecepatan dengan perpindahan gigi yang halus dan gearbox close ratio 

Sebagai penunjang handling, ada suspensi Showa bertipe upside-down dengan diameter as 37 mm dan lengan ayun belakang Pro-Link dengan monoshock Showa.

BACA JUGA:Indonesia Gandeng Jepang Pererat Kerja Sama di Industri Otomotif

BACA JUGA:ETLE Face Recognition Siap Disebar, Bakal Kenali Muka Pelanggar Lalu Lintas!

Rangkanya bertipe perimeter baja berbobot ringan. Untuk model 2025 ini, menerima pembaruan grafis seperti halnya keluarga CRF terbaru.

Di sektor pengereman, tertanam tipe cakram tunggal yang ringan, bagian depan 220 mm dan belakang 190 mm. Uniknya, sistem rem belakang tipe kerja HRC mengintegrasikan master silinder belakang dan tabung minyak rem, membuat lebih ringkas.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya