Alex Marquez Ternyata Rela Tukar Semua Podium Demi Podium Bareng Marc!

Alex Marquez Ternyata Rela Tukar Semua Podium Demi Podium Bareng Marc!

Alex dan Marc Marquez--crash.net

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM – Alex Marquez rela menukar semua podium yang diraihnya selama ini dengan podium bersejarah yang didapat bersama sang kakak, Marc Marquez, seperti yang terjadi dalam MotoGP Jerman. Balapan MotoGP ini berakhir dengan tak terduga ketika Jorge Martin, yang memimpin di depan Francesco Bagnaia, terjatuh saat balapan menyisakan dua lap lagi.

Hal ini membuka jalan bagi pembalap Italia itu untuk mencetak kemenangan, tetapi juga memberi kesempatan Marquez bersaudara mengukir sejarah. Marc Marquez dan adiknya berbagi podium kelas utama untuk pertama kalinya dalam hidup mereka.

Juara MotoGP enam kali itu memulai dari grid kelima dan naik ke urutan keempat setelah jatuhnya Martin, melewati Franco Morbidelli, dan di lap terakhir, melibas Alex sehingga finis P2 di depan sang adik. Pembalap Gresini berusia 28 tahun itu tak kesal disalip Marc.

Yang penting, ia menambah podium ke-43 di Kejuaraan Dunia, podium kelima di MotoGP, dan podium pertama bersama kakaknya. "Perasaan yang aneh. Kami sangat beruntung dalam hidup, kami telah menjalani banyak hari yang membahagiakan, lebih dari yang kami bayangkan, hari-hari di mana kami berdua menang di kategori yang berbeda, atau memenangi gelar di tahun yang sama,” ujarnya.

BACA JUGA:Hore! Ajang Balap Honda Dream Cup 2024 Siap Kembali, Catat Jadwalnya

BACA JUGA:Wahana Honda Sukses Jual 5.000 Unit Motor Baru Jelang Penutupan PRJ 2024

Alex melanjutkan, “Ini adalah mimpi berikutnya. Saya telah membayangkannya berkali-kali. Saya akan menukar 40 podium yang saya miliki di Kejuaraan Dunia dengan podium yang satu ini. Jauh lebih istimewa berada di podium bersama saudara Anda daripada 40 podium sebelumnya tanpa dia. Saya harap saya bisa mengulanginya dan jika memungkinkan dengan kemenangan dan posisi kedua.

Tapi, kami tahu ini akan sulit, jadi, seperti yang dia katakan, kami harus merayakan dan menikmati momen ini. Karena apa yang diajarkan Kejuaraan Dunia kepada saya dan berada di sini, di atas segalanya, adalah apa yang Anda miliki hari ini, Anda tidak tahu apakah Anda akan mendapatkannya besok.”

Alex, yang mengalami cedera leher pada hari Sabtu di Q2 dan merasa sangat kesakitan saat sprint, melakukan pemulihan yang ajaib pada Minggu, berada di grup yang memperebutkan podium sepanjang balapan dan akhirnya meraih kemenangan ganda.

"Saya sangat senang, sejujurnya saya harus mengakui bahwa ini di luar dugaan, bukan podium Marc tapi podium saya. Dia memiliki sedikit lebih banyak tetapi saya sangat senang dengan bagaimana akhir pekan ini berjalan. Kami membalikkan situasi dengan banyak mengubah motor di sini dan mari kita lihat apakah setelah liburan semuanya tetap sama.”

BACA JUGA:Puncak Bogor Jadi Gelap Pasca Bongkaran Lapak, Pengendara Pada Ngeluh!

Meskipun memulai lap terakhir di posisi kedua, Alex harus memberi jalan kepada Marc yang datang dari belakang. "Saya melihat dia bertarung dan sejujurnya saya tidak tahu dia ada di belakang saya, saya pikir Enea Bastianini ada di depannya karena dia datang dengan sangat cepat. Ketika saya melihat di papan bahwa Marc berada di posisi 0, saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan, tetapi ketika Jorge Martin terjatuh, saya berpikir, betapa tenangnya kami, menjadi egois pada saat itu,” ucapnya.

“Saya mencoba untuk mendorong tetapi tidak ada satu tikungan pun yang seperti itu, jadi dia melewati saya dan saya tidak ingin bertarung. Biarkan dia melaju sampai akhir dan kendalikan diri Anda agar tidak terjatuh karena seluruh tubuh saya gemetar dan saya bahkan tidak tahu apa yang harus saya lakukan.”

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya