Cedera Belum Pulih, Crutchlow Gagal Jadi Wildcard di Silverstone

Cedera Belum Pulih, Crutchlow Gagal Jadi Wildcard di Silverstone

CAL CRUTCHLOW BATAL SEBAGAI WILDCARD DI MOTOGP INGGRIS--motorsport.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Cal Crutchlow bakal absen lagi di MotoGP Inggris karena cedera, sama seperti yang ia alami di Mugello. Remy Gardner akan menggantikannya sebagai pemilik wildcard.

Yamaha belum bisa memenuhi rencana wildcard untuk Cal Crutchlow di musim MotoGP 2024. Perusahaan Jepang itu sebelumnya mengumumkan bahwa test rider mereka akan menjadi tamu di Grand Prix Italia, Inggris, dan San Marino.

Namun, mereka gagal memenuhi dua undangan pertama tersebut. Sebelum kunjungan ke Mugello, Yamaha mengkonfirmasi bahwa Crutchlow tidak bisa hadir karena "sakit di tangan kanannya", yang memaksanya menjalani prosedur medis.

Ia tidak dapat berangkat ke Italia karena komplikasi tersebut. Pada Senin, 15 Juli 2024, Yamaha mengumumkan bahwa Crutchlow juga akan absen di balapan kandangnya di Inggris karena cedera tangan, meskipun belum memberikan rincian lebih lanjut tentang masalah ini.

BACA JUGA:IMOTO Vision.ev, Motor Listrik Lokal dengan Fast Charging, 30 Menit Langsung Full

BACA JUGA:Ini 20 Merek Motor yang Bakal Ikutan GIIAS 2024

Jadi, Crutchlow tidak akan berada di Silverstone saat MotoGP kembali setelah jeda musim panas pada akhir pekan 2-4 Agustus. Kejuaraan ini akan merayakan ulang tahun ke-75 dengan sejumlah acara spesial.

Namun, jika semuanya berjalan sesuai rencana, Yamaha akan menurunkan tiga pembalap karena Remy Gardner diplot mengendarai motor M1 tambahan.

Pembalap Australia ini menggantikan Alex Rins di Sachsenring setelah Rins mengalami cedera di Assen. Rins diharapkan bisa beraksi di Inggris tanpa masalah berarti.

"Yamaha dengan menyesal mengumumkan bahwa Cal Crutchlow tidak bisa membalap sebagai wildcard di GP Inggris karena cedera tangan. Crutchlow akan digantikan oleh Remy Gardner, yang telah memiliki pengalaman di GP Jerman saat menggantikan Alex Rins. Rins diperkirakan akan pulih sepenuhnya untuk Silverstone," demikian pernyataan singkat Yamaha di media sosial.

BACA JUGA:Bakal Ada Lebih Dari 120 Perusahaan di Industri Pendukung Otomotif yang Ikutan GIIAS 2024

Crutchlow, yang akan berusia 39 tahun pada Oktober mendatang, telah menjadi penguji Yamaha sejak 2020.

Dia terus menunggu untuk kembali ke lintasan, sesuatu yang belum pernah ia lakukan secara terus menerus sejak akhir 2022, terutama sejak GP Jepang musim lalu di mana ia finis di urutan ke-13 dalam balapan yang panjang dan basah.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya