Ini Alasan Alvaro Bautista Diskors

Ini Alasan Alvaro Bautista Diskors

Superpole WSBK--worldsbk.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Bintang BMW melanjutkan tren tak terkalahkannya di Most pada 2024 dengan menghancurkan rekor lap, hampir mencatat waktu 1’29 detik.

Toprak Razgatlioglu (ROKiT BMW Motorrad WorldSBK Team) benar-benar menghancurkan rekor lapnya sendiri, untuk meraih pole position keempatnya di Kejuaraan Dunia Superbike MOTUL FIM 2024 di Autodrom Most.

‘El Turco’ nyaris mencetak lap menakjubkan 1’29 detik di Autodrom Most, namun tetap mampu meraih pole position di depan Andrea Iannone (Team GoEleven) dengan selisih dua per tiga detik untuk Putaran Ceko.

Razgatlioglu langsung memecahkan rekor lapnya sendiri dengan catatan waktu 1’30.340 detik, empat persepuluh detik lebih cepat dari FP3 pagi ini.

BACA JUGA:Weekend Ini Mau Habiskan Waktu ke GIIAS 2024? Perhatikan Hal Ini

BACA JUGA:Pasca Luncurkan Model Baru, ALVA Pamerkan Sejumlah Inovasi di GIIAS 2024

Drama terjadi saat rekannya Michael van der Mark terjatuh di Tikungan 20, sementara Jonathan Rea (Pata Prometeon Yamaha) jatuh di Tikungan 16. Iannone berada di posisi kedua setelah putaran pertamanya, di depan duo Aruba.it Racing – Ducati, Alvaro Bautista dan Nicolo Bulega, yang mencatat waktu 1’31.221 sebelum #11 meningkatkan catatannya menjadi 1’30.951 untuk naik ke posisi kedua.

Juara 2021, Razgatlioglu, menjadi salah satu pembalap pertama yang keluar untuk stint kedua, berusaha memperlebar keunggulannya, meskipun sempat mengalami momen sulit di chicane tikungan 1-2 pada lap terbang pertamanya. Ia kembali mencatat waktu lebih cepat dengan 1’30.064 detik.

Meskipun mencoba untuk meningkatkan catatan waktunya pada lap terbang terakhir, waktu tersebut sudah cukup untuk pole position ketiga berturut-turut, 0.665 detik lebih cepat dari Iannone di posisi kedua. Barisan depan dilengkapi oleh Alex Lowes (Kawasaki Racing Team WorldSBK) dengan tiga pabrikan di posisi tiga besar.

Pole Razgatlioglu kali ini membuatnya memegang rekor pole BMW terbanyak, mengalahkan tiga pole Tom Sykes, dan menjadi pertama kalinya pabrikan Jerman ini meraih tiga pole berturut-turut.

BACA JUGA:Lewat Ajang GIIAS 2024, Tekiro Kenalkan Produk Baru

BACA JUGA:Latihan Bebas WSSP 300 Most, Aldi Mahendra Posisi Ke-3

Nicolo Bulega (Aruba.it Racing - Ducati) meningkatkan catatan waktunya di lap terakhir namun tidak mampu masuk ke tiga besar, meraih posisi keempat di grid dengan catatan waktu sedikit di bawah delapan persepuluh detik dari #54.

Remy Gardner (GYTR GRT Yamaha WorldSBK Team) menjadi pembalap Yamaha terdepan dengan meraih posisi kelima, sedangkan Danilo Petrucci (Barni Spark Racing Team) melengkapi baris kedua dengan catatan waktu 1’30.997 detik untuk posisi keenam, sekitar satu persepuluh detik lebih lambat dari Gardner di depannya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya