Ini Reaksi Aldi Satya Sukses Finish Podium Meski Start Ke-34

Ini Reaksi Aldi Satya Sukses Finish Podium Meski Start Ke-34

WSSP300 2024: Aldi Satya Mahendra Siap Ulang Sejarah Manis di Sirkuit Misano Pekan Ini-Yamaha-

MOST, MOTOREXPERTZ. COM- Aldi Satya Mahendra meraih podium luar biasa di WorldSSP300 Race 2 di Most, Ceko. Setelah memulai dari grid belakang di posisi ke-34, ia melaju untuk menempati posisi ketiga dan membatasi jarak pada pertarungan gelarnya.

Tentunya hal ini bukan perkara mudah. Pembalap bernomor 57 ini tak dapat menyimpan kegembiraannya. “Saya harus start dari grid belakang karena tekanan ban, saya tahu ini akan sulit tetapi saya memberikan yang terbaik untuk berada di grup utama pada lap kedua. Ini merupakan balapan yang luar biasa bagi saya," ucapnya. 

Dirinya mengaku berjuang keras hingga akhirnya mengamankan podium dan mempertahankan posisi kedua klasemen. "Terima kasih kepada tim saya, sponsor saya, Yamaha Indonesia dan semua orang yang mendukung saya. Sampai jumpa di Portimao."

Pembalap Tim BrCorse asal Indonesia itu awalnya memulai balapan 12 lap dari posisi kedelapan menyusul posisinya di Race 1 hari Sabtu, namun pelanggaran tekanan ban terdeteksi menjelang start dan ia terpaksa berangkat dari grid belakang di posisi ke-34 di Race-2. 

BACA JUGA:Dua Cairan Ini Bisa Bersihkan Mesin Luar Dalam, Berapa Harganya?

BACA JUGA:ALVA Perluas Layanan Penjualan dan Purna Jualnya di Indonesia

Hanya dalam waktu satu setengah lap, mantan pebalap R3 bLU cRU itu sudah berhasil naik ke posisi 11, dan setelah empat lap ia berada di grup terdepan dan memperebutkan podium. 

Saat balapan yang panas dan sibuk menuju garis finis, sebuah insiden besar mendorong Mahendra kembali ke posisi ke-11, membuatnya hanya tinggal empat lap untuk bangkit kembali. Pemain berusia 18 tahun itu menggunakan seluruh keterampilan dan tekadnya untuk bangkit kembali ke posisi ketiga, meraih podium keempatnya musim ini dan poin bagus untuk kejuaraan. 

David Salvador (MS Racing) juga tampil mengesankan di Race 2, menyelesaikan karir terbaiknya di posisi kelima tepat di depan Marco Gaggi (Team BrCorse) yang juga terjebak dalam insiden multi-pembalap dan bangkit kembali. 

Galang Hendra Pratama (ProGP NitiRacing) menempati posisi kedelapan, dan Elia Bartolini (Tim Yamaha Motoxracing WorldSSP300) berada di posisi ke-10. Juara R3 bLU cRU 2023 Emiliano Ercolani (Tim Yamaha Motoxracing WorldSSP300) mencetak poin di urutan ke-13. 

BACA JUGA:Aldi Sukses Rebut Podium Ke-3 Dari Start Terakhir di Race-2 WSSP 300 Most

Matteo Vannucci (Pata Yamaha AG Motorsport Italia) sekali lagi berlari di depan dan terlihat kuat, tetapi pembalap Italia itu terlibat dalam kecelakaan di Tikungan 1 dengan empat lap tersisa. 

 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya