Operasi Lancar, Xavi Vierge Siap Kembali ke WSBK 2024 Tanpa Kendala

Operasi Lancar, Xavi Vierge Siap Kembali ke WSBK 2024 Tanpa Kendala

Xavi Vierge menjalani operasi pada lengan kanannya--worldsbk.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Xavi Vierge (Team HRC) baru saja menjalani operasi pada lengan kanannya untuk mengatasi arm pump setelah sesi ganda Kejuaraan Dunia Superbike FIM MOTUL di Donington dan Most.

Pebalap bernomor 97 ini kembali ke Barcelona dari Republik Ceko dan mencari nasihat medis, di mana diputuskan untuk menjalani operasi yang sukses pada Kamis pagi.

Vierge meraih hasil terbaiknya dengan finis ke-11 dalam dua putaran terakhir, menempati posisi ke-11 di Tissot Superpole Race dan Race 2 di Autodrom Most.

Dia berada di posisi ke-14 pada Race 1 di Republik Ceko, sementara di Donington Park dia finis ke-15 di dua balapan hari Minggu tapi harus mundur dari Race 1.

BACA JUGA:Operasi Patuh Jaya 2024: 25.827 Pelanggar Lalu Lintas Ditindak dalam Waktu Kurang dari Dua Minggu

BACA JUGA:Himbauan Dalam Operasi Patuh Candi 2024, Masyarakat Tertib Berkendara dan Bayar Pajak Kendaraan

Tahun 2024 secara keseluruhan terbukti sulit bagi Honda, dengan Vierge hanya mencetak tiga finis sepuluh besar musim ini dan hasil terbaiknya adalah posisi kesepuluh yang terakhir diraih di Race 2 di Assen.

Pernyataan dari Team HRC mengatakan:

“Xavi Vierge telah menjalani operasi yang sukses pada lengan kanannya untuk mengatasi 'arm pump' (sindrom kompartemen), yang menyebabkan masalah selama dua putaran Kejuaraan Dunia Superbike terakhir di Donington (Inggris) dan Most (Republik Ceko). Kembali ke Barcelona setelah akhir pekan balapan, pebalap Team HRC ini mencari nasihat medis di Rumah Sakit Universitas Dexeus dan diputuskan untuk melanjutkan operasi. Operasi berhasil dilakukan oleh Dr. Xavier Mir pada Kamis pagi. Vierge sekarang memiliki dua minggu untuk pulih dan diharapkan kembali beraksi pada putaran WorldSBK berikutnya di Portimao, Portugal, pada 9-11 Agustus 2024.”

Dengan operasi yang sukses, Vierge diharapkan bisa kembali tampil maksimal di sirkuit dan memberikan performa terbaiknya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya