Kontrak MotoGP 2025 Terbaru: Update Terkini dari Paddock!

Kontrak MotoGP 2025 Terbaru: Update Terkini dari Paddock!

Daftar riders yang sudah mengkonfirmasi kontraknya--motogp.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Berikut ikhtisar lengkap semua yang terjadi di grid MotoGP 2025 dengan perekrutan terbaru Pedro Acosta, Jorge Martin, dan Marc Marquez. Kita mulai dengan siapa yang telah mengamankan kontrak untuk 2025.

Brad Binder sudah mencapai kesepakatan baru dengan KTM akhir 2023 lalu, yang mana pembalap Afrika Selatan itu bakal bertahan hingga 2026 bersama pabrikan Austria.

Pada awal 2024 Ducati mengikat Juara Dunia bertahan, Francesco Bagnaia, dengan kontrak berdurasi dua tahun sampai 2026. Skuad Bologna juga telah mengamankan bintang muda Moto2 Fermin Aldeguer, yang diperkirakan akan berkompetisi di bawah bendera Prima Pramac Racing, jika tim memperpanjang kesepakatan dengan Ducati.

Di kubu Yamaha Juara Dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo menegaskan komitmennya terhadap pabrikan Iwata selama dua musim ke depan, seiring upaya tim melanjutkan proyek pembangunan kembali YZR-M1.

BACA JUGA:Biar Motor Listrik Makin Terjangkau, ECGO Kini Tawarkan Sewa Baterai

BACA JUGA:Ini Dia Sosok Ducati Panigale V4 2025, Tampang Kalem Tapi Performa Lebih Gahar

Honda juga telah mengikat Luca Marini dan Johann Zarco hingga akhir musim 2025.

Pada akhir pekan GP Italia, Pierer Mobility Group mengonfirmasi pendatang baru Pedro Acosta akan pindah dari garasi Red Bull GASGAS Tech3 ke pit box Red Bull KTM Factory Racing.

Kurang dari dua minggu kemudian, KTM mengonfirmasi bahwa Enea Bastianini dan Maverick Vinales akan bergabung dengan skuad Red Bull KTM Tech3 yang berganti nama pada 2025, saat pembalap Italia dan Spanyol itu pindah dari Ducati dan Aprilia.

Pengumuman mengejutkan muncul setelah Tes Mugello saat Aprilia Racing merekrut Jorge Martin (Prima Pramac Racing) yang akan bergabung dalam kontrak multi-tahunan pada 2025, menggantikan Aleix Espargaro yang bakal pensiun akhir musim ini.

Bagian pertama yang besar dari teka-teki Silly Season kini sudah mulai terjawab.

BACA JUGA:Valentino Rossi adalah Sosok di Balik Banyaknya Pebalap Italia Berbakat

BACA JUGA:TVS iQUBE Jadi Kendaraan Ramah Lingkungan ASN di Bali

Namun hanya dua hari kemudian Juara Dunia delapan kali, Marc Marquez diumumkan sebagai pembalap pabrikan Ducati.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya