Prediksi Rider Moto2 yang Bakal Tampil di MotoGP 2025

Prediksi Rider Moto2 yang Bakal Tampil di MotoGP 2025

Beberapa pembalap Moto2 yang bisa isi kekosongan di MotoGP 2025--crash.net

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Beberapa pembalap Moto2 masih berlomba-lomba untuk mendapatkan salah satu dari delapan slot motor MotoGP yang kosong untuk tahun depan.

Susunan pebalap MotoGP 2025 hampir terbentuk, tapi masih ada beberapa keputusan krusial yang harus diambil.

Kelompok pebalap Moto2 berbakat ini bisa lebih unggul dari pebalap berpengalaman. Sergio Garcia pemimpin kejuaraan Moto2 saat ini disebut-sebut sebagai opsi bagi Pramac Yamaha.

Usianya baru 21 tahun dan dia finis ke-15 di tahun rookie Moto2-nya musim lalu. Tahun ini dia bersinar, Fabio Quartararo berkata tentang tim satelit baru Yamaha, "Saya pikir [Sergio] Garcia, [Alonso] Lopez adalah nama-nama yang sangat cepat di Moto2. Dan saya pikir mereka bisa mendapatkan tempat di tim seperti Pramac yang pada akhirnya tidak akan menjadi tim satelit, hanya perpanjangan dari [tim] pabrikan."

BACA JUGA:Pecco Bagnaia Rajai 'Race of Champions' Ducati

BACA JUGA:Tengok Deretan Motor Listrik Anyar di GIIAS 2024

Alonso Lopez juga sempat disebut-sebut oleh Quartararo dan bos Yamaha. Direktur pelaksana Lin Jarvis pernah ditanya tentang mempromosikan Lopez dari Moto2 ke tim Pramac baru.

"Kami mengikuti karirnya, ketika waktu yang tepat tiba baginya untuk naik ke kelas premier, kami bisa memikirkannya," kata Jarvis.

Lopez 22 tahun, saat ini berada di peringkat kelima klasemen Moto2. Joe Roberts, pebalap Amerika, telah dikaitkan erat dengan Trackhouse Aprilia untuk tahun 2025.

Perubahan nama Trackhouse tahun ini menjadikan mereka satu-satunya tim MotoGP milik AS. Manajer Roberts, John Hopkins, berkata di Assen, "Kami sedang berbicara dengan beberapa tim saat ini. Ada beberapa tim yang tertarik pada Joe."

BACA JUGA:DPR Sebut 80 Persen Pengguna Pertalite Kalangan Mampu

Sementara bos tim Trackhouse, Davide Brivio, mengatakan bahwa mereka memprioritaskan untuk merekrut kembali Raul Fernandez dan Miguel Oliveira, namun jika tidak berhasil, Roberts bisa menjadi pilihan.

Beberapa pebalap lain seperti Ai Ogura dan Tony Arbolino juga sedang dalam radar tim-tim MotoGP.

Ogura telah dikaitkan dengan kursi Honda MotoGP selama beberapa tahun, namun dia mungkin ingin menunggu hingga dia memenangkan kejuaraan Moto2.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya