Jumlah Pengunjung GIIAS 2024 Pecahkan Rekor! Disesaki 475.084 Orang

Jumlah Pengunjung GIIAS 2024 Pecahkan Rekor! Disesaki 475.084 Orang

GIIAS 2024-Ilham-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 tahun ini resmi berakhir Minggu, 28 Juli 2024. 

Digadang jadi ajang GIIAS terbesar, pameran ini ditutup dengan capaian yang sangat positif. Diantaranya dari segi jumlah pengunjung yang tembus 400 ribu orang.

Pameran GIIAS 2024 menjadi rekor penyelenggaraan GIIAS yang terbesar dengan luasan lahan pameran yang digunakan yaitu sebanyak 11 hall, seluas 120.000 meter persegi dan diikuti oleh jumlah peserta yang terbanyak.

Di mana total lebih dari 55 merek kendaraan penumpang, kendaraan komersial, sepeda motor serta lebih dari 120 merek dari industri pendukung otomotif telah berpartisipasi pada gelaran berskala internasional ini.

BACA JUGA:Pertamax Turbo Drag Fest 2024 Tasikmalaya Sukses Dikuti 493 Starter

BACA JUGA:Mesti Tahu, Ini 3 Penyebab Busi Motor Bermasalah, Yuk Dicegah Bradsis!

Rekor kembali dicatat pada GIIAS kali ini, dengan peluncuran dan perkenalan sebanyak total 68 kendaraan penumpang dan komersial.

Hal ini termasuk didalamnya satu world premiere, kendaraan penumpang, kendaraan komersial, serta kendaraan konsep. Selain itu, GIIAS 2024 juga menjadi tempat peluncuran untuk 5 model sepeda motor dengan teknologi terkini.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi mengungkapkan bahwa penyelenggaraan GIIAS 2024 adalah kebanggaan GAIKINDO lewat berbagai capaiannya. “Perlu disampaikan bahwa angka total peluncuran pada GIIAS 2024 ini adalah terbesar sepanjang penyelenggaraan GIIAS,” ujarnya.

Kehadiran Ratusan Ribu Pengunjung Pecahkan Rekor

Pada tahun ini GIIAS 2024 menghadirkan total lebih dari 55 merek kendaraan berpartisipasi, meliputi dari kendaraan penumpang dan kendaraan komersial. 

BACA JUGA:Prediksi Rider Moto2 yang Bakal Tampil di MotoGP 2025

Serta merek-merek dari kendaraan roda dua: Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Gelis, Harley-Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, Vespa, V Move, Volta dan ZPT.

Selain kendaraan penumpang, kendaraan komersial, dan kendaraan roda dua, 3 merek Karoseri yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem, serta lebih dari 120 merek peserta dari industri pendukung juga hadir memamerkan inovasi dan teknologi terbaru produk mereka dalam penyelenggaraan GIIAS 2024.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya