Ternyata, Burung Ini Jadi Inspirasi Motor Listrik ALVA N3

Ternyata, Burung Ini Jadi Inspirasi Motor Listrik ALVA N3

Alva N3-Ilham-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Motor listrik ALVA N3 resmi dirilis di ajang GIIAS 2024 beberapa waktu lalu. Sosoknya tampil sporty dengan bodi bersudut tajam dan aerodinamis.

Bukan sekadar tampang, harganya yang terjangkau yakni Rp 11,5 juta pun jadi pertimbangan menarik bagi calon konsumennya. ALVA N3 sendiri diklaim mampu menempuh jarak hingga 140 km sekali pengecasan.

Ahmad Hakim, Head of RnD ALVA dan timnya jadi orang dibalik kelahiran ALVA N3. Motor ini dirilis menurutnya untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia akan motor yang fungsional, terjangkau tapi juga keren

"Pertama dilihat dari kebutuhan konsumen. Jadi motor ini harus fungsional, misalnya bisa bawa galon karena dek rata. Lalu ada charger handphone dan fitur-fitur komplet lainnya," buka Ahmad Hakim saat Motorexpertz temui. 

BACA JUGA:Etape 1 NMAX Tour Boemi Nusantara, Sukses Taklukan Jalur Jakarta-Yogyakarta

BACA JUGA:Pertamax Turbo Drag Fest 2024 Tasikmalaya Sukses Dikuti 493 Starter

Selanjutnya, pihaknya juga ingin menghadirkan motor listrik yang affordable, agar lebih besar menjangkau pasar. Tak ketinggalan, motor ini juga mudah secara handling. "Jadi mudah dan aman dikendarai oleh siapa pun," paparnya.

Berlanjut ke eksterior, Ahmad Hakim menyatakan jika ALVA N3 ini mengambil inspirasi desain dari burung elang atau falcon. "Terus disitu kita liat desain simple, konsep simple seperti falcon dan diterapkan di sini," jelas Ahmad.

ALVA N3 dilengkapi dengan teknologi "Boost Charge", fitur pengisian daya mode “Boost Charge” yang mampu mengisi daya baterai motor dari 10% hingga 50% hanya dalam waktu kurang dari 30 menit. Fitur ini sekaligus menjawab kekhawatiran konsumen mengenai lamanya waktu pengisian daya, dengan adanya teknologi Boost Charge, dipastikan pengisian daya tidak mengganggu pengguna beraktivitas sehari hari.

Sebagai catatan, dengan estimasi jangkauan hingga 140 km dan top speed hingga 70 km/h, ALVA N3 dirancang untuk menjadi “Daily Utility” atau kendaraan sehari-hari yang nyaman, praktis, dan stylish. 

BACA JUGA:Manajer Tim Monster Yamaha Buka Kelebihan dan Kekurangan YZR-M1 di MotoGP 2024

BACA JUGA:Banyak Wildcard Bikin Kejutan di Race-1 ARRC Mandalika 2024

Di mana, tidak hanya menawarkan fitur Boost Charge, ALVA N3 dirancang dengan posisi berkendara yang nyaman, ruang penyimpanan yang beragam, serta port USB untuk pengisian daya perangkat pengguna. 

Meski baru diperkenalkan, saat ini konsumen sudah bisa melakukan pemesanan dan mendapatkan nomor urut pemesanan (NUP). Diperkirakan ALVA N3 akan memulai pengiriman unit perdananya kepada konsumen di bulan Oktober 2024. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya