Suzuki Masih Percaya Motor Bermesin Bakar Tetap Ramah Lingkungan

Suzuki Masih Percaya Motor Bermesin Bakar Tetap Ramah Lingkungan

Suzuki CN Challenge-Suzuki-

HAMAMATSU, MOTOREXPERTZ.COM - Beberapa waktu lalu, Suzuki turun di ajang balap ketahanan, Suzuka 8 Hours 2024. Pabrikan asal Hamamatsu ini sukses merebut podium ke-3 bersama tim Yoshimura SERT.

Tapi selain hadir sebagai tim reguler di kejuaraan balap ketahanan Endurance World Championship, Suzuki juga menurunkan motor superbike mereka Suzuki GSX-R1000 di kelas Experimental. 

Dengan julukan tim Suzuki CN Challenge, mereka sukses finish di posisi ke-8 atau hanya terpaut 4 lap dari juara Suzuka 8 Hours 2024 yakni tim HRC with Japan Post. Hal ini yang bikin Suzuki tetap percaya diri jika motor dengan mesin bakar konvensional tetap ramah lingkungan.

Pasalnya Suzuki GSX-R1000 yang turun di balap ketahanan ini dirancang agar ramah lingkungan. Mulai dari bagian bodi yang memakai bahan karbon fiber daur ulang. 

BACA JUGA:Yamaha NMax Bekas Gen-1 Mulai Rp 14 Jutaan, Perhatikan Hal Ini Sebelum Menebusnya

BACA JUGA:Viral Nekat Terobos Lampu Merah, Pengendara Suzuki GSX-R150 Tabrak Kasat Lantas!

Sedangkan dari segi tampilan, motor ini punya desain agak berbeda dari GSX-R1000 milik tim Yoshimura YERT. Hal ini berkat livery berkelir biru dan adanya winglet kecil di sisi ram air.

Dari segi performa, modifikasi Suzuki GSX-R1000 di kelas ketahanan tetap menjadi basisnya. Tapi ada sedikit penyesuaian untuk mengakomodasi bensin dan pelumas ramah lingkungan. Karena motor ini menggunakan BBM jenis non-fosil dari Elf. Juga oli Motul dengan sumber bio base.

Tsuyoshi Tanaka, General Manager Eksekutif Operasi Sepeda Motor Suzuki, mengatakan: “Saya yakin inisiatif ini memiliki arti yang sangat penting untuk mewujudkan netralitas karbon, terutama untuk sepeda motor berkapasitas menengah hingga besar, yang kami yakini masih membutuhkan mesin pembakaran," paparnya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya