11 Tim Pakai Livery Klasik di MotoGP Inggris, Ini Inspirasinya

11 Tim Pakai Livery Klasik di MotoGP Inggris, Ini Inspirasinya

Repsol Honda-MotoGP-

SILVERSTONE, MOTOREXPERTZ.COM - 11 tim MotoGP 2024 resmi menghadirkan livery klasik di motor-motor mereka untuk balapan di seri Inggris akhir pekan nanti. Hal ini sebagai bentuk perayaan 75 tahun ajang balap motor tertinggi di dunia itu.

Beberapa tim memilih untuk menampilkan livery dari motor bersejarah mereka. Sedangkan ada juga tim-tim yang terinspirasi sosok yang menjadi legenda di MotoGP.

Mulai dari Monster Energy Yamaha yang mengandalkan warna merah dan putih berjuluk Speed Block yang sudah dipakai sejak 1964. Grafis ikonik ini berlanjut saat kejayaan mereka di era 70-an bersama Jarno Saarinen dan Giacomo Agostini.

Kemudian tim Repsol Honda merujuk livery motor Freddie Spencer dari 1983 sebagai inspirasi. Kelir merah, putih dan biru plus panel nomor kuning besar terpampang di motor tersebut.

BACA JUGA:Tilang Uji Emisi Bakal Diterapkan, Pajak Kendaraan dan Biaya Parkir Bisa Naik Lho!

BACA JUGA:Mengintip Spek Kawasaki ZX-25R yang Turun di Kelas AP250 ARRC 2024

Aprilia Racing memilih grafis Chesterfield Aprilia yang dipakai oleh Max Biaggi saat menjuarai kelas GP250 di tahun 1994, 1995 dan 1996.

Untuk pabrikan Red Bull KTM Factory Racing, inspirasinya diambil dari luar MotoGP. Tepatnya livery dari motor road race pertama mereka KTM LC4 yang turun di kejuaraan lokal Jerman tahun 1989. 

Sementara tim Lenovo Ducati yang mengambil inspirasi Ducati Desmosedici GP3 tunggangan Loris Capirossi dan Troy Bayliss. GP3 merupakan motor pertama Ducati di kelas MotoGP yang debut di tahun 2003 silam.

Tim Prima Pramac Racing mengambil inspirasi livery dari motor Angel Nieto di GP125 tahun 1983. Warnanya hitam dengan grafis merah beraksen putih klasik.

BACA JUGA: Anniversary GCN Tangsel Ke-7, Pererat Kembali Semangat Berkomunitas

BACA JUGA:Yamaha Bersiap Rilis Sport Retro Ala XSR Bermesin R3

Lalu tim Gresini Racing juga mengandalkan livery 'il Tricolore' sebagai penghargaan pada pendiri tim, Fausto Gresini dari tahun 1985 dan 1987. Sejatinya livery ini sudah pernah hadir pada tunggangan Moto2 2021 dan MotoGP 2023 silam.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya