Ivan Ortola Rayakan Ulang Tahun dengan Trofi Moto3 Inggris

Ivan Ortola Rayakan Ulang Tahun dengan Trofi Moto3 Inggris

Ivan Ortola Rayakan Ulang Tahun dengan Kemenangan--motogp.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Ivan Ortola pembalap dari tim MT Helmets-MSi, merayakan ulang tahunnya yang ke-20 dengan cara yang sangat spesial di Moto3 Inggris. Pada 4 Agustus 2024, Ortola menambah daftar kemenangan musim ini dengan tampil sebagai juara di Silverstone, mengalahkan David Alonso dan Collin Veijer.

Kemenangan ini makin istimewa karena jatuh pada hari ulang tahunnya. Balapan dimulai dengan Ortola memimpin dari pole position, namun posisi tersebut sempat diambil alih oleh Joel Kelso dan kemudian Daniel Holgado.

Namun, Ortola tidak menyerah dan kembali memimpin pada lap ke-9. Meski sempat terdepak lagi, dia berhasil merebut kembali posisi pertama menjelang lima lap terakhir. Pertarungan sengit terjadi di lap-lap akhir dengan Ortola, Alonso, Veijer, dan Holgado bersaing ketat.

Pada lap terakhir, Ortola menunjukkan kehebatannya dengan mempertahankan posisi terdepan dan meraih kemenangan dengan selisih tipis 0,123 detik dari Alonso.

BACA JUGA:Terpeleset, Bangkit, Juara! Collin Veijer di FP1 Moto3 Inggris

BACA JUGA:Bocoran Seru! Bos Ducati Kasih Tahu Pembalap VR46 2025

Veijer harus puas di podium ketiga sementara Holgado menyelesaikan balapan di urutan keempat.

Di posisi kelima, Stefano Nepa menyusul, diikuti oleh Ryusei Yamanaka, Joel Kelso, Adrian Fernandez, Jose Rueda, dan Tatsuki Suzuki untuk melengkapi sepuluh besar.

Sayangnya, Scott Ogden tidak bisa menyelesaikan balapan setelah terlibat dalam kecelakaan yang juga melibatkan Angel Piqueras pada lap kedua.

Dengan kemenangan ini, Ortola tidak hanya merayakan hari istimewa dalam hidupnya tetapi juga memperkuat posisinya di papan klasemen Moto3.

BACA JUGA:Gila! Jorge Martin Memimpin Practice MotoGP Inggris Dengan Dominasi

Top 10 Moto3 Silverstone:

1. Ivan Ortola (MT Helmets MSI)         32:42.328

2. David Alonso (CFMOTO Aspar Team) +0.123

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya