Suzuki Avenis dan Burgman 125 Terkena Recall di India, Bagaimana di Indonesia?

Suzuki Avenis dan Burgman 125 Terkena Recall di India, Bagaimana di Indonesia?

Intip Fitur-fitur Canggih Unggulan Suzuki Burgman 125 EX--suzuki

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Seperti diberitakan sebelumnya, ratusan ribu unit motor matic dari tipe Suzuki Avenis, Burgman dan Access 125 (dikenal global dengan nama Address 125) ditarik kembali atau recall.

Hal ini terjadi di India yang jadi pusat produksi dari ketiga motor matic tersebut. Motor-motor tersebut pun dijual global ke berbagai negara. Termasuk ke Indonesia.

Sehingga recall tersebut bisa saja terjadi di Indonesia, yakni pada model Suzuki Avenis 125 dan Burgman 125 yang belum lama dirilis.

Saat Motorexpertz hubungi Victor Assani, 2W Service Area Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengonfirmasi jika pihaknya masih mendalami kasus ini bersama dengan prinsipal dan pihak pabrik di India.

BACA JUGA:Suzuki India Umumkan Recall Pada Avenis 125 dan Burgman 125

BACA JUGA:Enea Bastianini Sebut Ducati Akan Rugi Kehilangan 2 Pembalap Hebat, Dirinya dan Jorge Martin

"Kita masih koordinasi dengan SMPIL India untuk hal ini. Nanti kami akan kabarkan lagi ke publik, termasuk ke rekan-rekan media.

Konsumen juga tidak perlu resah karena Suzuki selalu berkomitmen untuk tetap menjaga kenyamanan dan performa produk-produk kami termasuk yang sudah ada di market," ucapnya.

Dilansir dari Autocar India, motor-motor matic ini kena masalah pada komponen kecil tapi penting, yaitu kabel high-tension di koil pengapian.

Kabel ini bisa putus dan rusak saat mesin menyala. Saat kabel putus berisiko kena air saat hujan yang bisa membuat sensor kecepatan dan TPS rusak. Sehingga motor bisa mati secara tiba-tiba.

BACA JUGA:Gokil! Motor Listrik POLYTRON Berani Adu Kebut di Arena Drag Bike

BACA JUGA:Brivio Effect, Trackhouse Racing Ngegas Pakai Livery Suzuki di MotoGP

Recall ini berlaku untuk motor matic Suzuki yang diproduksi dari 30 April sampai 3 Desember 2022.

Dalam periode singkat itu, ternyata ada lebih dari 300 ribu motor yang kena dampak, termasuk 263.788 unit Suzuki Access 125, 52.578 unit Suzuki Avenis, dan 72.025 unit Suzuki Burgman 125 yang baru meluncur.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya