Jika Masih di MotoGP, Suzuki GSX-RR Bakal Berbalut Livery Barry Sheene di Seri Inggris

Jika Masih di MotoGP, Suzuki GSX-RR Bakal Berbalut Livery Barry Sheene di Seri Inggris

Suzuki MotoGP-Istimewa-

INGGRIS, MOTOREXPERTZ.COM - Pabrikan motor Jepang, Suzuki memang sudah hengkang dari arena MotoGP sejak akhir tahun 2022 lalu. Masalah finansial menjadi salah satu pertimbangannya.

Namun kiprah pabrikan asal Hamamatsu di ajang tersebut selalu terkenang oleh penggemar balap. Terutama sejak gelar juara dunia oleh Joan Mir di 2020 lalu.

Jika masih ikut di MotoGP, maka pada seri Inggris di sirkuit Silverstone tahun 2024 ini akhir pekan lalu (4/7), Suzuki bakal turut menghadirkan livery retro mereka seperti motor-motor lainnya.

Tema livery retro sendiri dipakai oleh motor-motor MotoGP sebagai bentuk perayaan 75 tahun balap motor terakbar sedunia ini.Untuk itu juga, dealer Suzuki Bikes UK menghadirkan kreasi mereka dengan menampilkan Suzuki GSX-RR dalam balutan livery retro. 

BACA JUGA:Beli Motor Honda di Bulan Agustus, Diskonnya Hingga Rp 8,5 Juta

BACA JUGA:Suzuki Avenis dan Burgman 125 Terkena Recall di India, Bagaimana di Indonesia?

"Kami mungkin tidak bisa berangkat ke Inggris akhir pekan ini, tapi kalau ikut, livery kita akan seperti ini," tulis postingan di akun Facebook mereka.

Seperti bisa dilihat, motor Suzuki GSX-RR yang biasanya tampil dengan kelir biru muda kini berbalut nuansa silver dengan grafis merah dan kuning keemasan yang menyolok.

Livery ini diambil dari motor Suzuki RG500 tim Heron-Texaco geberan pembalap legendaris, Barry Sheene. Motor ini sukses membawa pembalap asal Inggris ini menjadi juara dunia di tahun 1977. 

Sayangnya, Suzuki tak sempat memakai livery ini. Tapi bisa saja grafis livery retro ini jadi inspirasi modifikasi buat bradsis. Mau mencoba?

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya