Balap Grasstrack Masih Eksis, Begini Serunya Balap Garuk Tanah Itu di Lampung Selatan

Balap Grasstrack Masih Eksis, Begini Serunya Balap Garuk Tanah Itu di Lampung Selatan

Bupati Cup Grasstrack Motocross 2024--lampungselatankab.go.id

KALIANDA, MOTOREXPERTZ.COM - Ajang balap motor garuk tanah kelas nasional, Bupati Cup Grasstrack Motocross 2024 di Lampung Selatan resmi berakhir, Minggu sore (4/8).

Perlombaan yang berlangsung selama dua hari di Sirkuit MX-GTX Way Ragom, Kalianda, Lampung Selatan ini menyuguhkan persaingan sengit ratusan crosser dari berbagai daerah di Indonesia.

Mereka semua berjuang keras untuk memperebutkan gelar juara di berbagai kelas yang diperlombakan.

Event tahunan ini, diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan bekerjasama dengan Rizqy Motorsport, bertujuan untuk mempromosikan olahraga otomotif sekaligus mengembangkan potensi pembalap lokal dan UMKM setempat.

BACA JUGA:Lewat Program AHYPP, Yayasan AHM Dorong UMKM Bengkel Binaan Naik Kelas

BACA JUGA:Pasar Motor Turun di Bulan Juni, FIF Tetap Cetak Laba Rp 2,2 Triliun di Semester I 2024


Bupati Cup Grasstrack Motocross 2024--lampungselatankab.go.id

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, mengatakan sangat bangga dapat menyelenggarakan acara tersebut sebagai wadah bagi para pembalap untuk menunjukkan kemampuan mereka.

Dirinya berharap kegiatan ini dapat terus berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat serta dunia otomotif di Indonesia.

“Alhamdulillah kegiatan kita hari ini selesai. Kita akan ada event nasional di bulan Oktober 2024 mendatang, ini langkah kita untuk mengenalkan Kabupaten Lampung Selatan kepada masyarakat luas,” ujar Nanang.

Sementara itu, pemenang lomba asal Blitar, Jawa Timur, M. Zidan, menyampaikan sangat bangga dan senang bisa ikut dalam gelaran event Bupati Cup Grasstrack Motocross 2024 Lampung Selatan.

BACA JUGA:Jika Masih di MotoGP, Suzuki GSX-RR Bakal Berbalut Livery Barry Sheene di Seri Inggris

BACA JUGA:Misi Besar Toprak Razgatlioglu di WorldSBK Portimao


Bupati Cup Grasstrack Motocross 2024--lampungselatankab.go.id

“Semoga harapannya kedepan bisa ikut event balap lagi di Lampung Selatan,” kata raja motocross Indonesia kelahiran 2006 ini, ketika ditemui Tim Dinas Kominfo Lampung Selatan.

Perlombaan yang digelar selama dua hari ini menyajikan 12 kelas, mulai dari kelas Bebek Modifikasi Open, Sport & Trail 2L-4L Open, Fifa Open, Bebek Standart Pemula, dan Fifa Pemula.

Setiap kelas menampilkan aksi-aksi menegangkan dengan manuver dan kecepatan tinggi yang memukau penonton.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya