Fabio Di Giannantonio Lanjut di Pertamina Enduro VR46, Bakal Geber GP25 Musim Depan

Fabio Di Giannantonio Lanjut di Pertamina Enduro VR46, Bakal Geber GP25 Musim Depan

Fabio Di Giannantonio Bertahan dengan Pertamina Enduro VR46--motogp.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM -Pembalap bernomor #49, Fabio Di Giannantonio, baru saja menandatangani kontrak dua tahun dengan Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Di 2025, dia bakal mengendarai Ducati Desmosedici GP25.

Sebagai pembalap muda Italia yang cepat dan konsisten, Di Giannantonio siap membawa tim Tavullia menuju kesuksesan di musim MotoGP 2025 dan 2026.

Ini adalah bagian penting dari sinergi yang makin solid antara VR46 Racing Team dan pabrikan Borgo Panigale, setelah kesepakatan sebagai Factory Supported Team dikukuhkan. Di Giannantonio sendiri merasa sangat puas dan percaya diri bergabung dengan tim ini.

Bergabung tahun lalu dengan cara yang nyaris dramatis, pembalap yang akrab dipanggil Diggia ini telah membuat tim terkesan dengan konsistensi dan profesionalismenya.

BACA JUGA:Menengok Gagahnya Royal Enfield New Himalayan 450, Banyak yang Baru

BACA JUGA:Pecco Terdepak Dari Klasemen Sementara MotoGP 2024, Ini Perolehan Poin Pasca Seri Inggris

Pada musim 2025 dan 2026, ia akan berada di lintasan dengan Ducati spek pabrikan untuk meraih tujuan yang lebih tinggi.

Saat ini, Diggia berada di peringkat kedelapan klasemen dengan 104 poin dan sembilan kali finis sepuluh besar sejauh musim ini. Ia pun menargetkan untuk meraih podium pertamanya pada 2024.

Fabio Di Giannantonio mengungkapkan rasa terima kasihnya, "Sembilan bulan lalu, saya mendapati diri saya tanpa motor untuk meneruskan mimpi saya dan hari ini saya menandatangani kontrak dengan dua entitas terpenting di MotoGP. Sulit dipercaya. Saya sangat senang dapat melanjutkan perjalanan fantastis ini bersama dengan Pertamina Enduro VR46 Racing Team dan Ducati Corse untuk dua musim mendatang. Saya tiba di sini hampir secara kebetulan, tapi langsung merasa seperti di rumah sendiri. Kami melakukannya dengan sangat baik bersama Tim."

Alessio Salucci, Direktur Pertamina Enduro VR46 Racing Team, juga merasa puas, "Periode musim 2025 dan 2026 dari Pertamina Enduro VR46 Racing Team mulai terbentuk. Setelah pengumuman kemitraan dengan Ducati minggu lalu, hari ini kami dapat mengonfirmasi bahwa Fabio akan mengenakan seragam kuning neon tim selama dua musim ke depan. Ia bekerja sangat keras dan selalu ada di sana dengan orang-orang terkuat. Ini adalah momen yang sangat penting bagi masa depan Tim, hubungan dengan Ducati makin kuat dan kami hanya dapat berterima kasih kepada Pertamina Lubricants dan semua mitra kami yang mendukung proyek ambisius ini."

BACA JUGA:Jangan Asal! Begini Cara yang Tepat Melakukan Perawatan Pada Pelek Jari-jari Sepeda Motor

Luigi Dall’Igna, General Manager Ducati Corse, menambahkan, "Kami gembira memiliki Fabio Di Giannantonio di antara para pembalap Ducati kami selama dua tahun ke depan. Diggia selalu menunjukkan kepercayaan diri yang besar pada proyek kami, dan dedikasi serta talentanya telah membuatnya terus berkembang di MotoGP™. Kami yakin bahwa bersama VR46 Racing Team dan dengan Desmosedici GP spek pabrikan, ia akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk mengeluarkan potensinya secara penuh. Selamat datang secara resmi di keluarga Ducati, Fabio!"

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya