Pembalap Thailand, Somkiat Chantra Masuk Radar LCR Honda di MotoGP 2025

Pembalap Thailand, Somkiat Chantra Masuk Radar LCR Honda di MotoGP 2025

Somkiat Chantra Masuk Opsi LCR Honda untuk 2025--motogp.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Team Principal LCR Honda Lucio Cecchinello, baru-baru ini mengungkap beberapa nama yang berpotensi menjadi rekan setim Johann Zarco untuk musim depan.

Dengan formasi pembalap MotoGP 2025 yang mulai terbentuk, Honda menjadi salah satu pabrikan yang segera mengambil keputusan terkait line-up mereka.

Fabio Di Giannantonio telah memastikan masa depannya dengan Pertamina Enduro VR46 Racing Team, setelah menandatangani kontrak dengan Ducati. Kini, perhatian beralih ke Honda yang tengah menentukan pembalap untuk tim LCR mereka.

Luca Marini sudah mengamankan posisinya di Repsol Honda Team, begitu juga dengan Johann Zarco di Castrol Honda LCR. Joan Mir pun telah memperpanjang kontraknya saat jeda musim panas.

BACA JUGA:AHM Kembali Jadi Sponsor Honda DBL 2024

BACA JUGA:Cardo Packtalk Pro Meluncur di Indonesia, Fitur Makin Canggih dari Generasi Sebelumnya

Namun, LCR Honda masih belum memutuskan siapa yang akan mengisi line-up mereka untuk musim depan.

Takaaki Nakagami, yang telah bersama tim selama tujuh musim, tetap menjadi opsi meskipun kontraknya akan habis pada akhir 2024. Di samping Nakagami, beberapa nama lain mulai mencuat sebagai kandidat kuat.

Dalam wawancara selama FP2 di Monster Energy Grand Prix, Cecchinello secara terbuka membahas calon pembalap timnya. Ai Ogura bintang MT Helmets-MSi di Moto2, masuk dalam radar meski kabarnya hampir mencapai kesepakatan dengan Aprilia.

Somkiat Chantra, pembalap Thailand dari Honda Team Asia, juga disebut-sebut setelah tampil solid di kelas menengah musim ini.

BACA JUGA:Yamaha NMax Turbo Sukses Uji Jalanan Bali – Lombok, Siap Menjelajah Sumatera

Cecchinello menjelaskan bahwa Ogura adalah pilihan utama Honda HRC, tetapi mereka juga sedang mempertimbangkan Nakagami dan Chantra.

"Biasanya, pembalap yang akan mengambil tempat ini adalah Nakagami atau pembalap Asia," ujarnya.

Ketika ditanya kapan keputusan final akan diambil, Cecchinello mengindikasikan bahwa pengumuman akan dilakukan antara sekarang hingga Grand Prix berikutnya di Red Bull Ring, yang dijadwalkan pada 16-18 Agustus mendatang.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya