WorldSSP300 Panas di Portimao: Veneman di Puncak, Vannucci Mengejar di Sesi Latihan Bebas

WorldSSP300 Panas di Portimao: Veneman di Puncak, Vannucci Mengejar di Sesi Latihan Bebas

WorldSSP300 Panas di Portimao: Veneman di Puncak, Vannucci Mengejar--worldsbk.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Loris Veneman pemenang ganda di Most, melanjutkan dominasinya dengan meraih posisi teratas di sesi latihan bebas tunggal untuk kelas WorldSSP300 di Autodromo Internacional do Algarve.

Kejuaraan Dunia FIM Supersport 300 kembali memanas dalam Pirelli Portuguese Round, dan Veneman dari MTM Kawasaki tak terbendung di sesi latihan bebas. Pembalap asal Belanda ini mencatatkan waktu 1 menit 55.106 detik, lebih cepat dari rekor lap balapan, dan unggul lebih dari empat persepuluh detik dari para pesaingnya.

Veneman menunggu hingga lima menit terakhir untuk menempati posisi P1 dengan catatan waktu 1 menit 55.106 detik, hampir setengah detik lebih cepat dari rival terdekatnya, Matteo Vannucci dari Pata Yamaha AG Motorsport Italia.

Vannucci, yang sempat turun dari tiga besar, berhasil kembali ke posisi kedua di akhir sesi, dengan waktu 1 menit 55,564 detik. Sementara itu, pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama dari ProGP NitiRacing, yang sempat memimpin sesi selama beberapa waktu, harus puas finis di posisi ketiga, terpaut enam persepuluh detik dari Veneman.

BACA JUGA:Royal Enfield Himalayan 450, Motor Retro Berkelas Dengan Sentuhan Teknologi Modern

BACA JUGA:Honda CRF1100L Africa Twin 2024 yang Punya Mode Matic dan Manual

Marc Garcia dari KOVE Racing Team memastikan tiga pabrikan berbeda menempati empat besar dengan catatan waktu 1 menit 55,948 detik, menempatkannya di posisi keempat.

Carter Thompson dari Fusport-RT Motorsport by SKM-Kawasaki, yang masih menggantikan Petr Svoboda yang cedera, finis di posisi kelima dengan waktu 1 menit 56,054 detik.

Rekan setimnya, Inigo Iglesias, menutup enam besar dengan catatan waktu hampir satu detik lebih lambat dari Veneman.

Pepe Osuna dari DEZA-BOX 77 Racing Team berada di posisi ketujuh, diikuti oleh Julio Garcia dari KOVE Racing Team di posisi kedelapan. Kedua pembalap ini hanya terpaut setengah persepuluh detik.

BACA JUGA:7 Alasan kenapa harus datang ke Parjo 12, Nomer 7 Bikin Dompet Bahagia

Pembalap asal Brasil, Humberto Maier dari MS Racing, menempati posisi kesembilan setelah mencatat waktu 1 menit 56,330 detik, terpaut 1,224 detik dari waktu Veneman.

Mirko Gennai dari MTM Kawasaki, yang memenangkan tiga balapan terakhir di Portimao, menutup sepuluh besar, hanya terpaut 0,002 detik dari Maier.

Juara bertahan, Jeffrey Buis dari Freudenberg KTM-PALIGO Racing, memiliki pekerjaan berat di sesi Tissot Superpole sore ini.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya