Toprak Razgatlioglu Sabet Pole! Kalahkan Lowes dan Petrucci di Portimao

Toprak Razgatlioglu Sabet Pole! Kalahkan Lowes dan Petrucci di Portimao

Toprak Sabet Pole! Kalahkan Lowes dan Petrucci di Portimao--worldsbk.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Toprak Razgatlioglu (ROKiT BMW Motorrad WorldSBK Team), juara dunia 2021, semakin mendominasi posisi pole dengan meraih pole position keempatnya secara berturut-turut di ajang MOTUL FIM Superbike World Championship.

Di sesi Superpole yang berlangsung di Autodromo Internacional do Algarve, Toprak berhasil menembus catatan waktu 1’39 detik, menjadi yang tercepat di antara para pesaingnya.

Dengan begitu, ia akan memulai balapan pertama di Pirelli Portuguese Round dari posisi terdepan, mengalahkan Alex Lowes (Kawasaki Racing Team WorldSBK) dan Danilo Petrucci (Barni Spark Racing Team) yang akan melengkapi baris depan.

Saat sesi Superpole dimulai para pembalap segera keluar dari pit lane, kecuali Nicolo Bulega (Aruba.it Racing - Ducati) yang memutuskan untuk keluar beberapa menit kemudian.

Toprak langsung menunjukkan kecepatan luar biasa dengan mencatatkan waktu 1’39.870 detik, menjadi pembalap pertama yang menembus 1’39 detik sepanjang akhir pekan ini.

BACA JUGA:Harga Pertamax Naik 10 Agustus! Ini Updatenya di Seluruh Indonesia

BACA JUGA:Target Podium, Aldi Satya Mahendra Siap Kibarkan Merah Putih di WSSP300 Portimao Pekan Ini

Danilo Petrucci pun sempat menduduki posisi kedua setelah memperbaiki waktunya di putaran kedua, tapi tetap sedikit lebih lambat dibanding Toprak.

Razgatlioglu kembali memperbaiki catatan waktunya menjadi 1’39.783 detik di putaran berikutnya.

Meskipun tidak mampu mencatatkan waktu lebih cepat lagi, hasil tersebut sudah cukup untuk mengamankan posisi pole keempatnya secara berturut-turut.

Alex Lowes menyusul di posisi kedua dengan selisih waktu hanya sepersepuluh detik dari Toprak, sementara Petrucci menyusul di posisi ketiga dengan selisih 0.188 detik.

Bagi Lowes, ini adalah baris depan ke-21 dalam kariernya dan ketiga di musim ini, sedangkan bagi Petrucci, ini adalah yang ketiga dalam karier WorldSBK-nya, sekaligus yang pertama sejak putaran Ceko 2023.

Nicolo Bulega menempati posisi keempat dengan catatan waktu 1’40.127 detik, hasil yang cukup memuaskan meskipun ia absen di sesi FP1 pada hari Jumat.

Michael van der Mark mengikuti di posisi kelima, sedangkan juara bertahan Alvaro Bautista melengkapi baris kedua dengan menempati posisi keenam, terpaut setengah detik dari Toprak.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya