7 Hal Sederhana ini Bisa Bikin Irit Bensin

7 Hal Sederhana ini Bisa Bikin Irit Bensin

Ingin Irit Bensin? Lakukan 7 Hal Sederhana ini--istimewa

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Pernahkah bradsis sadari, bahwa cara mengendarai motor yang tepat dan efektif bisa mempengaruhi penggunaan BBM menjadi lebih hemat.

Jika ada motor yang tiba-tiba boros, bisa jadi ada perubahan cara berkendara atau hal lainnya yang tak bradsis sadari nih. 

Seperti diketahui belakangan ini harga bahan bakar yang menggunakan BBM RON 92  juga berubah naik.

Nah, dengan alasan demi penghematan konsumsi bahan bakar, sesungguhnya ada beberapa gaya dan cara  mengendarai motor  yang mendukung penghematan. Mau tahu? Yuk simak bersama-sama:

BACA JUGA:Francesco Bagnaia Beri Komentar Pedas Pada Pembalap yang Melakukan Aksi Towing!

1. Hindari Kemacetan

Di zaman  lalu, hal ini agak mustahil dilakukan. Namun  di zaman  kini, dengan tehnologi handphone yang menyediakan peta, sangat memungkinkan  kita  bisa menghindari jalan  yang padat. Gunakan map sebelum dan selama perjalanan, ini bisa membuat kita membaca kondisi jalanan jauh di depan kita.

2. Sederhanakan Akselarasi 

Kabarnya, melakukan akselarasi berlebihan merupakan perilaku yang membuat konsumsi BBM juga menjadi boros. Karena itu demi menghemat konsumsi BBM,  biasakan lakukan akselarasi secara perlahan.

3. Jaga Kecepatan 

Menjaga kecepatan motor dalam posisi konstan dalam waktu tertentu,  juga dapat membantu menghemat konsumsi BBM. Cobalah, mulai dari sekarang.

BACA JUGA:Kabar Terbaru Andrea Iannone: Ada Apa di Balik Rumor MotoGP dan Ducati?

4. Jangan Melakukan Pengereman Secara Brutal

Pengereman yang tidak perlu, bakal  menyebabkan motor harus mengulang akselarasinya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya