Jorge Martin Pimpin Start di Austria, Pole Position yang Epic!

Jorge Martin Pimpin Start di Austria, Pole Position yang Epic!

Jorge Martin kuasai sesi kualifikasi MotoGP Austria--motogp.com

AUSTRIA, MOTOREXERTZ.COM - Jorge Martin benar-benar menunjukkan tajinya dalam sesi kualifikasi di Red Bull Ring. Di ajang perebutan pole position untuk putaran Motorrad Grand Prix Austria, Martin berhasil mencatatkan waktu lap fantastis 1:27,748, sekaligus memecahkan rekor.

Meski Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) juga berhasil menembus catatan waktu di bawah 1:28, ia harus rela berada di posisi kedua dengan selisih tipis 0,141 detik dari Martin. Sementara itu, Marc Marquez (Gresini Racing) melengkapi barisan depan setelah menggusur Aleix Espargaro (Aprilia Racing) di posisi ketiga.

Persaingan ketat sudah terasa sejak sesi Q1, di mana Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3), Jack Miller (Red Bull KTM Factory Racing), Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing), dan Miguel Oliveira (Trackhouse Racing) saling berebut dua tempat teratas.

Awalnya Acosta yang mendominasi namun Miller dan Espargaro berhasil menyusul. Sayangnya, meski Oliveira mencatatkan waktu lap yang sama dengan Espargaro ia tetap gagal melaju ke Q2.

BACA JUGA:Meluncur TVS Ntorq 125 dan Race XP 2024, Punya Tampilan Warna Baru

BACA JUGA:Edgy dan Murah! Motor Matic di Bawah Rp 20 Juta yang Wajib Bradsis Cek!

Saat sesi Q2 dimulai, Bagnaia langsung membuka dengan flying lap impresif dan mencatatkan waktu 1:28,605. Tak lama kemudian, ia memperbaiki catatannya menjadi 1:28,142, yang tampak cukup kuat untuk mengamankan pole position.

Namun, Martin dengan luar biasa melampaui catatan Bagnaia dan mengukir rekor baru, meski ia sedang dalam kondisi cedera pada ibu jari tangan kirinya. Di belakang tiga besar, Jack Miller berhasil mengklaim posisi start keempat, diikuti Maverick Vinales (Aprilia Racing) di urutan kelima.

Enea Bastianini (Ducati Lenovo Team) akan memulai balapan dari posisi ketujuh, sementara Pol Espargaro dan Franco Morbidelli (Prima Pramac Racing) berada di urutan kedelapan dan kesembilan. Alex Marquez (Gresini Racing) menutup daftar 10 besar, dengan Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) mengisi posisi ke-12.

Top 10 Kualifikasi MotoGP :

1 Jorge Martin (Prima Pramac Racing) 1:27.748

2 Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) +0.141

3 Marc Marquez (Gresini Racing MotoGP™) +0.544

4 Aleix Espargaro (Aprilia Racing) +0.596

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya