Oscar Gutierrez Tetap Gaspol Demi Gelar Juara Di Race-1MotoE!

Oscar Gutierrez Tetap Gaspol Demi Gelar Juara Di Race-1MotoE!

Race 1 MotoE Austria--motogp.com

AUSTRIA, MOTOREXERTZ.COM - Kejuaraan Dunia FIM Enel MotoE di Red Bull Ring penuh dengan drama seru. Oscar Gutierrez dari tim Axxis – MSI tampil mengesankan dengan memenangkan Race 1. Di Lap 5, Gutierrez berhasil merebut posisi terdepan dan tak terkejar hingga garis finis.

Dengan selisih 0,246 detik, ia mengalahkan Hector Garzo dari tim Dynavolt Intact GP MotoE. Kemenangan ini sangat berarti bagi Gutierrez, karena ia berhasil memangkas selisih poin dengan Garzo menjadi 24 poin.

Ini membuat Garzo tidak bisa mengamankan gelar juara dunia akhir pekan ini, dan penentuan gelar harus menunggu balapan di Misano.

Di posisi ketiga, Mattia Casadei dari LCR E-Team sukses merebut podium setelah mengalahkan Kevin Zannoni dari Openbank Aspar Team, meskipun Casadei sempat terkena penalti karena pelanggaran track limit di lap terakhir.

BACA JUGA:Marc Marquez dan Francesco Bagnaia Masih Berpotensi Juara MotoGP 2024

BACA JUGA:Cek Lagi Nih Penyebab Gak Normalnya Starter Elektrik

Balapan ini juga diwarnai insiden di awal. Matteo Ferrari dari Felo Gresini MotoE mengalami kecelakaan di tikungan terakhir, diikuti oleh Miquel Pons dari Axxis-MSI yang terjatuh satu lap kemudian.

Sementara itu, nasib kurang beruntung menimpa Eric Granado dari LCR E-Team, yang harus tersingkir di Tikungan 3 pada Lap 5. Meski begitu, Gutierrez tetap fokus dan berhasil menjaga peluangnya dalam perburuan gelar juara.

Top 10 Race 1 MotoE :

1 Oscar Gutierrez (Axxis-MSI)  

2 Hector Garzo (Dynavolt Intact GP MotoE™) +0.246

3 Kevin Zannoni (Openbank Aspar Team) +0.901

4 Mattia Casadei (LCR E-Team)  +1.430

5 Jordi Torres (Openbank Aspar Team) +1.506

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya