David Alonso Juara Lagi! Koleksi Kemenangan Moto3 Ketujuh

David Alonso Juara Lagi! Koleksi Kemenangan Moto3 Ketujuh

FP1 Moto3 Sachsenring--motogp.com

AUSTRIA, MOTOREXPERTZ.COM - Pembalap CFMOTO Gaviota Aspar Team David Alonso, tampil memukau saat mengamankan podium tertinggi Moto3 di Red Bull Ring. Brilian adalah kata yang tepat untuk menggambarkan performa David Alonso dalam balapan Moto3, pada putaran Motorrad Grand Prix Austria.

Meski harus menjalani hukuman Long Lap Penalty, pembalap muda asal Kolombia ini berhasil bangkit dari ketertinggalan dan mengamankan kemenangan ketujuhnya musim ini. Alonso sukses mengalahkan David Munoz (BOE Motorsports) dan Daniel Holgado (Red Bull GASGAS Tech3), dalam pertarungan sengit hingga lap terakhir.

Balapan dimulai dengan drama saat motor Ivan Ortola (MT Helmets-MSI) mengalami masalah teknis di grid, memaksanya memulai balapan dari pit lane.

Alonso pun menghadapi tantangan saat harus menjalani Long Lap Penalty pada Lap 3, yang membuatnya turun ke posisi sepuluh. Namun, kedua pembalap ini menunjukkan semangat pantang menyerah.

BACA JUGA:Waktu yang Pas Untuk Servis Motor Honda, Wahana Lagi Bagi Promo Kemerdekaan, Nih Bradsis!

BACA JUGA:Dua Rider Binaan AHM Siap Harumkan Indonesia di ATC 2024 Sepang

Ortola berjuang keras menembus zona poin, sementara Alonso terus bersaing untuk memperebutkan posisi teratas.

Meskipun menghadapi tekanan kuat dari para rivalnya seperti Munoz, Holgado, Collin Veijer (Liqui Moly Husqvarna Intact GP), dan rookie Angel Piqueras (Leopard Racing), Alonso tetap tenang. Dia berhasil menjaga jarak dari grup terdepan sambil mempertahankan ritme balapnya.

Momentum kemenangan datang saat balapan memasuki lima lap terakhir, di mana Alonso berhasil mengambil alih pimpinan lomba dari Veijer. Empat lap terakhir menjadi ajang pertahanan Alonso untuk meredam tekanan dari Munoz dan Holgado.

Tensi balapan semakin meningkat pada lap terakhir. Holgado mencoba menyerang Munoz, tetapi Alonso dengan cerdik menutup celah dan mempertahankan posisinya di depan.

BACA JUGA:Francesco Bagnaia Tak Terbendung, Hat-Trick di MotoGP Austria!

Munoz pun memaksa Holgado turun ke posisi ketiga saat mendekati dua tikungan terakhir. Meski keduanya berusaha keras mengejar, Alonso mampu mempertahankan keunggulan tipis 0,121 detik, sementara Munoz finis hanya 0,005 detik di depan Holgado.

Posisi keempat direbut oleh Piqueras yang berhasil mengalahkan Veijer, sementara Adrian Fernandez (Leopard Racing) mengklaim posisi keenam, disusul oleh Jose Antonio Rueda (Red Bull KTM Ajo) di posisi ketujuh.

Joel Kelso (BOE Motorsports) yang sempat memimpin balapan di awal lap, finis di urutan kedelapan, sementara Ivan Ortola yang memulai dari pit lane berhasil comeback dan finis di posisi kesembilan. Urutan kesepuluh dihuni oleh Riccardo Rossi (CIP Green Power).

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya