Sam Lowes Kembali Geber Motor Pasca Absen di WSBK Portimao

Sam Lowes Kembali Geber Motor Pasca Absen di WSBK Portimao

Sam Lowes WSBK--worldsbk.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Sam Lowes yang sempat absen di Portimao, kini berhasil kembali ke lintasan untuk mengukur sejauh mana pemulihan cedera tulang selangka kirinya yang retak.

Setelah absen di putaran ketujuh Kejuaraan Dunia MOTUL FIM Superbike 2024 di Portimao, Sam Lowes (Elf Marc VDS Racing Team) akhirnya kembali beraksi di lintasan Estoril untuk menjalani sesi tes.

Kesempatan ini dimanfaatkannya untuk belajar memahami trek, kembali merasakan ritme balapan, dan mengecek kekuatan bahunya.

Pembalap berusia 33 tahun itu berhasil menuntaskan 51 lap, meski masih merasakan sedikit rasa sakit.

BACA JUGA:Waktu yang Pas Untuk Servis Motor Honda, Wahana Lagi Bagi Promo Kemerdekaan, Nih Bradsis!

BACA JUGA:Ribuan Bikers Honda PCX Peringati Hari Kemerdekaan di Seluruh Indonesia

Cedera ini sendiri dialami Lowes setelah terjatuh dalam Superpole Race di Most.

Kini target utamanya adalah kembali tampil di Magny-Cours.

“Rasanya luar biasa bisa kembali naik motor setelah absen cukup lama, dan lap-lap yang saya selesaikan hari ini memberikan hasil positif," ungkap sang rookie, yang baru pertama kali kembali ke lintasan sejak insiden di Most. "Saya belum pernah balapan di Estoril sebelumnya, jadi ini adalah kesempatan bagus untuk belajar memahami trek, garis balap, dan titik pengereman sebagai persiapan untuk balapan di bulan Oktober nanti."

"Bagian penting dari tes ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pemulihan bahu saya, dan meski hasilnya baik, saya masih merasakan sedikit rasa sakit. Area bahu saya juga masih terasa cukup lemah, jadi saya akan fokus bekerja keras untuk memastikan bahwa saya berada dalam kondisi terbaik saat kembali ke Magny-Cours. Tapi yang paling penting, rasanya senang sekali bisa kembali naik motor dan bersama tim lagi, dan saya sangat menantikan balapan di Prancis nanti,” tambahnya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya