Bogor Beri Masyarakat Fitur Baru untuk Lapor Lampu Jalan yang Mati, Tinggal Scan Barcode!

Bogor Beri Masyarakat Fitur Baru untuk Lapor Lampu Jalan yang Mati, Tinggal Scan Barcode!

Dishub Melakukan Pemeliharaan Lampu Penerangan Jalan Umum--Dishub Kulon Progo

BOGOR, MOTOREXERTZ.COM - Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor bikin inovasi keren buat bradsis yang mau lapor soal lampu jalan mati.

Sekarang, bradsis bisa lapor langsung lewat barcode yang ditempel di beberapa fasilitas publik, termasuk di lampu jalan itu sendiri.

Menurut Kadishub Kabupaten Bogor, Agus Ridho, “Pada hari ini alhamdulillah sudah dilaksanakan penempelan barcode untuk layanan PJU di wilayah Cileungsi. Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk masyarakat dan meningkatkan pelayanan masyarakat.”

Nggak perlu lagi repot datang ke kantor UPT, tinggal scan barcode, isi data, dokumentasiin lampu yang bermasalah, dan langsung kirim deh!

BACA JUGA:Merdeka On Wheels, Begini Cara Bikers Rayakan HUT RI Ke-79

BACA JUGA:Cek Detail TVS Ronin Nimbus, Ini yang Bikin Beda

"Jadi kami berinovasi untuk pengaduan PJU yang tadinya manual melalui surat menjadi digital. Kita menggunakan aplikasi berbentuk barcode. Jadi masyarakat nggak perlu datang ke UPT, jadi langsung scan barcode," jelas Kepala UPT 2 Cileungsi, Jaya.

Setelah laporan masuk, tim teknisi bakal segera turun ke lokasi, meski prosesnya bisa makan waktu satu hari karena keterbatasan kendaraan.

Fitur ini baru dipasang di delapan kecamatan yang termasuk wilayah UPT 2, seperti Citeureup, Klapanunggal, dan Cileungsi.

Sosialisasi udah mulai jalan, dan sekarang bradsis tinggal tunggu layanan ini hadir di daerah bradsis!

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya