Ducati Optimis, Marc Marquez Masih Punya Peluang Juara Musim Ini

Ducati Optimis, Marc Marquez Masih Punya Peluang Juara Musim Ini

Marc Marquez--crash.net

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Bos Ducati, Davide Tardozzi percaya bahwa Marc Marquez akan meraih kemenangan MotoGP sebelum musim 2024 berakhir.

Marquez juara dunia delapan kali bergabung dengan tim Gresini untuk musim 2024, dan akan mengendarai mesin Ducati GP23 yang berusia satu tahun. Saat ini, Marquez berada di posisi keempat klasemen sementara, tertinggal 83 poin dari pemuncak klasemen.

Meski telah mengumpulkan sembilan podium dari Sprint Race dan Grand Prix sepanjang 11 ronde pertama musim ini, penantian panjang Marquez untuk kemenangan Grand Prix masih berlanjut.

Marquez belum berhasil naik ke podium teratas bersama Ducati, meski ia hampir mencapainya beberapa kali tahun ini. Namun, Marquez telah mendapatkan promosi ke tim pabrikan untuk tahun 2025.

BACA JUGA:Materi Motor Listrik Masuk Dalam Honda Technical Skill Contest 2024

BACA JUGA:Yamaha NMax Turbo Mulai Diserahkan Untuk Konsumen Pertama di Sumatera

Tardozzi tetap optimis bahwa Marquez akan memenangkan balapan sebelum musim ini berakhir. “Kami sekarang fokus pada kejuaraan kami,” ujar Tardozzi kepada AS.com, menyusul kemenangan Francesco Bagnaia di Grand Prix Austria. “Meski begitu, kami tidak menutup mata dan memahami bahwa Marc punya potensi besar. Dan kami akan menikmatinya tahun depan, tetapi sebelum akhir musim ia akan memenangkan perlombaan.”

Tardozzi yakin bahwa Marquez memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan di Red Bull Ring Minggu lalu, jika saja tidak ada insiden yang memaksanya melakukan pemulihan.

Saat itu, Marquez secara tidak sengaja melepaskan perangkat holeshot saat menuju grid, yang membuatnya kehilangan posisi awal yang baik.

Insiden ini terjadi ketika ia mencoba memanaskan ban depannya, yang saat itu lebih dingin dari biasanya setelah ada kerusakan pada katup roda yang memaksa penggantian pelek setengah jam sebelum start.

Setelah mengalami awal yang lambat dari garis start dan bersentuhan dengan Franco Morbidelli di Tikungan 1, Marquez terlempar dari posisi ketiga di grid ke posisi ke-13.

Namun, ia berhasil bangkit dan finis di posisi keempat.

Tardozzi menambahkan, "Saya sudah memperingatkan bahwa Marquez pada hari Minggu akan berjuang untuk meraih kemenangan dan, jika kita melihat bagian kedua balapan, dia adalah yang tercepat di lintasan. Dengan awal yang baik, dia bisa bermain untuk podium dan bahkan mungkin kemenangan.”

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya