Siap Rebut Gelar Juara, Enea Bastianini Punya Misi Bangkit di MotoGP 2024

Siap Rebut Gelar Juara, Enea Bastianini Punya Misi Bangkit di MotoGP 2024

Enea Bastianini--crash.net

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Masa bakti Enea Bastianini bersama tim pabrikan Ducati di MotoGP akan berakhir pada akhir musim ini. Pembalap Italia itu akan pindah ke KTM untuk musim depan. Sejak bergabung tahun lalu perjalanan Bastianini bersama Ducati tak berjalan mulus.

Musim pertamanya dihancurkan oleh cedera patah tulang belikat yang dideritanya pada balapan pertama, yang berdampak besar pada performanya di tahun 2024. Dalam wawancara menjelang Grand Prix Austria, Bastianini mengakui bahwa tahun 2023 secara mental sangat berat baginya.

“Terutama setelah cedera kedua, saya benar-benar hancur. Bukan hanya kehilangan poin, tetapi perjuangan tanpa hasil itu benar-benar menguras mental saya,” ujarnya.

Meski sempat pulih dan menang di Malaysia, hasil tersebut belum cukup untuk menyelamatkan masa depannya di Ducati.

BACA JUGA:Begini Cara Piaggio Ajak Konsumennya Berbagi Pengalaman Menarik dengan Motornya

BACA JUGA:Dijual Paling Murah Rp 300 Jutaan, Tengok Detail Tiga Motor Baru BMW Motorrad Indonesia

Bastianini awalnya berharap bisa tetap berada di tim pabrikan Ducati. Namun, setelah serangkaian hasil mengecewakan hingga Mugello, ia mulai mempertimbangkan opsi lain.

“Saya sempat merasa sangat tertekan karena banyak pertanyaan dari jurnalis tentang masa depan saya. Setelah Mugello, saya menyadari bahwa saya perlu membuka pikiran dan melihat jalan lain yang mungkin lebih baik bagi saya,” ungkapnya.

Akhirnya, Bastianini memutuskan untuk bergabung dengan KTM dan tim Tech3.

“Saya memilih KTM dan saya benar-benar puas dengan keputusan ini. Yang penting sekarang adalah tetap fokus pada sisa musim ini, dan untuk tahun depan, kita lihat saja bagaimana hasilnya,” tutup Bastianini dengan optimisme.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya