Ternyata 4 Bagian Ini Dapat Membuat Motor Anda Berisik

Ternyata 4 Bagian Ini Dapat Membuat Motor Anda Berisik

Ternyata 4 Bagian Ini Dapat Membuat Motor Anda Berisik --istimewa

Jika terdengar suara yang tidak normal, segera bawa ke bengkel resmi agar dilakukan maintenance oleh bengkel.

BACA JUGA:Motor Listrik Jadi Materi Ujian di Ajang AHM-TSC 2024, Para Pemenang Akan Dikirim ke Filipina, Alasannya?


Ternyata 4 Bagian Ini Dapat Membuat Motor Anda Berisik --istimewa

3. Mesin

Mesin merupakan bagian utama motor, suara berisik dapat ditimbulkan oleh banyak komponen bergerak yang ada di dalam mesin. 

Untuk komponen mesin tentunya maintenance secara periodik rutin mengganti oli, perawatan berkala dan jangan sembarangan memodifikasi bagian pada mesin.


Ternyata 4 Bagian Ini Dapat Membuat Motor Anda Berisik --istimewa

4. Kaki-kaki

Sama dengan dengan perawatan bodi motor, peran pengendara dalam mengendarai motor cukup berpengaruh terutama di bagian kaki.

Sering dijumpai beberapa komponen kaki-kaki yang sering menimbulkan bunyi seperti shockbreaker, bearing, serta karet mounting. 

Hal ini juga sama saat melewati jalan yang tidak rata sehingga pengendara sebaiknya menurunkan kecepatan agar guncangan tidak terlalu berdampak buruk terhadap shockbreaker.

Selanjutnya adalah beban muatan yang berlebihan. Beban maksimal yang mampu dibawa motor biasanya sudah diperhitungkan, yang dapat dilihat di buku panduan manual bagi pengendara.

Karenanya jangan memaksakan beban yang melebihi kapasitas maksimal motor tersebut.

BACA JUGA:Memicu Terjadi Dampak Besar di Moto3 Saat Regulasi Baru MotoGP 2027 Diterapkan, Eh Carmelo Ezpeleta Malah Bilang Begini...

Jika tidak, dampak yang bisa ditimbulkan misalnya bisa lebih cepat terjadi kerusakan pada kaki-kaki yang dapat menimbulkan suara berisik dan tidak nyaman saat berkendara. Apabila hal itu terjadi, segera ganti komponen yang rusak di bengkel resmi terdekat.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya