Pertama di Indonesia, EV Conversion Race 2024 Meriahkan Sirkuit Sentul Bogor!

Pertama di Indonesia, EV Conversion Race 2024 Meriahkan Sirkuit Sentul Bogor!

EV Conversion Race 2024 -Iman-motorexpertz

JAKARTA, MOTOREXPERT.COM -- Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bersama PT PLN (Persero) menggelar EV Conversion Race 2024 di Sirkuit Karting Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Minggu 22 September 2024.

Balap Motor Konversi Listrik ini di gelar sebagai pembuktian uji ketahanan motor listrik hasil konversi.

“Balap ini diharapkan mampu mengubah paradigma masyarakat terkait performa sepeda motor listrik dan ternyata juga dapat digunakan sebagai media olah raga otomotif,” ucap Desando, Technical Advisor Conversion EV Race 2024.

“Kita menunjukkan kepada pemerintah dan masyarakat luas, bahwa dunia otomotif Indonesia siap mendukung balap listrik di masa depan,” tegasnya.

BACA JUGA: Pecco Bagnaia Tak Terkalahkan di Sprint Race Emilia-Romagna

BACA JUGA: Kualifikasi Moto2 Emilia-Romagna: Aron Canet Raih Pole, Joe Roberts Harus Gigit Jari diposisi Ini

EV Conversion Race 2024 ini diselenggarakan sebanyak 2 putaran, yaitu pada tanggal 22 September 2024 dan 13 Oktober 2024.

Balap sepeda motor listrik konversi ini adalah yang pertama di dunia dan memperebutkan Piala Menteri ESDM dengan total hadiah mencapai Rp 222 juta.

Ikatan Motor Indonesia (IMI) telah mengadopsi peraturan teknis balap sepeda motor listrik konversi 2024 sebagai pedoman resmi.

EV Conversion Race 2024 membagi tiga pertandingan yang meliputi EV Race, EV Endurance, dan Conversion Competition.

BACA JUGA: Taiyo Furusato Akhirnya Dapat Pole! Kalinya Pertama di Moto3 Emilia-Romagna

BACA JUGA: Alex Rins Absen di GP Emilia-Romagna Karena Demam Tinggi!

EV Race yaitu balapan sepeda motor listrik di lintasan beraspal selama 12 putaran yang bertujuan untuk menguji performa motor. Balapan ini diikuti lebih dari 20 tim dan puluhan pembalap.

Dengan disusul pertandingan kedua yaitu EV Endurance, Balapan ketahanan motor listrik 2kW selama dua jam yang bertujuan membuktikan daya tahan motor listrik hasil konversi.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya