Edukasi Safety Riding, SRP WMS Kasih Penyuluhan ke Murid SD
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
26
Jan
2015

Edukasi Safety Riding, SRP WMS Kasih Penyuluhan ke Murid SD

  14065   0
SRP WMS edukasi safety riding ke murid SD
SRP WMS edukasi safety riding ke murid SD
Intruktur Safety Riding WMS memberikan materi safety riding ke murid SDN Tangerang 2
Intruktur Safety Riding WMS memberikan materi safety riding ke murid SDN Tangerang 2

JAKARTA, ME. Pengenalan tentang safety riding emang harus dimulai dari sejak dini. Safety Riding Promotion (SRP) PT Wahana Makmur Sejati (WMS) pun menggelar edukasi untuk murid Sekolah Dasar (SD) yang dilaksanakan di SDN Tangerang 2 (21/1).
 
Menggandeng Dikyasa Polres Tangerang, instruktur safety riding, serta kepolisian, ngasih penjelasan tentang dasar-dasar berlalu lintas di acara ini, bradsis. Edukasi ini udah gencar dilakukan oleh PT WMS ke berbagai golongan, mulai dari TK, perguruan tinggi, komunitas motor, dan berbagai perusahaan. Tujuannya agar bisa memahami tentang tata cara dalam berkendara yang aman dan nyaman, serta tertib dalam berkendara, bradsis.
 
“Dalam hal edukasi kami tidak pandang bulu, seluruh golongan masyarakat kami upayakan mendapat edukasi safety riding. Khusus bagi murid TK dan SD, kami berupaya menanamkan benih pemahaman agar ketika dewasa menjadi pengendara motor yang berperilaku tertib,” papar Safety Riding Promotion Head, Tony Purnama
 
Lebih lanjut, Tony memaparkan bahwa langkah sosialisasi kepada anak-anak merupakan upaya preventif dalam menangkal keinginan anak-anak mengendarai sepeda motor. “Kami berharap anak-anak sadar bahwa ada peraturan tentang usia mengendarai sepeda motor, untuk itu kami menghimbau orang tua agar tidak memberikan kesempatan anaknya mengendarai motor sampai cukup usia,” ucap Tony.
 
Kegiatan safety riding ini juga jadi bukti bahwa WMS sangat memperhatikan keselamatan berkendara. Apalagi, motor masih jadi idola masyarakat sebagai alat transportasi. “Sepeda motor adalah idola masyarakat sebagai moda transportasi di perkotaan. Untuk itu perlu satu upaya penanaman budaya safety riding demi kondisi berlalu lintas yang aman untuk semua,” tutup Instruktur Saftey Riding Promotion WMS, Siswanto.

Text: Rendi (rendimotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  437 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !