Kawasaki Athlete Pro, Bebek Baru Kawasaki Dibanderol Rp 17,1 Juta
GM Juli 2015
SSS chain
Achilles Tire
ME-REVIEW
26
Mei
2015

Kawasaki Athlete Pro, Bebek Baru Kawasaki Dibanderol Rp 17,1 Juta

  9475   0
Kawasaki Athlete PRO
Kawasaki Athlete PRO
Kawasaki Athlete PRO
Kawasaki Athlete PRO

JAKARTA, ME. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akhirnya umumkan keberadaan motor terbaru mereka, Kawasaki Athlete Pro. Motor dengan desain bebek ini tampil dengan ubahan yang menarik dibanding versi terdahulu, badsis. Konsep sport dengan desain mirip motor sport Kawasaki, tengok aja bagian headlamp dan desain knalpotnya..
 
Selebihnya, bagian lain masih tampak sama dengan Athlete versi lawas. Cuma bagian warna dan stripingnya aja yang tampil lebih sporty. Keputusan KMI meluncurkan varian bebek Athlete ini bisa jadi lantaran pasar bebek untuk Indonesia masih cukup menggiurkan, meski penjualannya gak serame beberapa tahun ke belakang, bradsis.
 
Pasar motor bebek dengan model bebek ayam jago ini terus menggeliat. Suzuki juga belum lama ini juga meluncurkan Satria F115 Young Star. Nah, Kawasaki Athlete lebih besar dikit kapasitas mesinnya. yaitu 125cc. sama persis dengan Athlete lama alias tanpa ubahan di sektor mesin.
 
Tapi pihak Kawasaki mengatakan telah merevisi mesin satu silindernya ini, bradsis. Mulai dari profil kem, karburator, dan knalpot pada Athlete Pro agar performanya lebih maksimal. Selain itu, akselarasi juga diklaim lebih responsif, karena sproket gir belakang menggunakan ukuran yang lebih besar.
 
Kemudian, perpindahan gigi Athlete Pro juga diklaim lebih galak dibanding Athlete lama. Ini karena Athlete Pro udah pakai sistem kopling manual dengan 4 percepatan, bradsis. Tanpa prosesi launching resmi, Kawasaki Athlete Pro udah bisa brad n sist tebus di dealer Kawasaki dengan harga Rp 17,1 juta (OTR Jakarta).

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: KMI
  238 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (20)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (37)
KYT Helmet
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !