Mengendarai Motor di Gang Sempit? Siapa Takut, Begini Trik Jitunya Agar Kendaraan Tak Lecet

Mengendarai Motor di Gang Sempit? Siapa Takut, Begini Trik Jitunya Agar Kendaraan Tak Lecet

BACA JUGA:Honda ADV160 Punya Warna Baru, Makin Elegan dan Tangguh

• Usahakan Tidak Mengerem Terlalu Dalam

Selanjutnya, teknik yang sebaiknya diperhatikan yaitu tentang pengereman. Sebaiknya, Kalian tidak melakukan pengereman yang terlalu dalam ketika melintasi gang sempit.

Jika hal tersebut dilakukan, maka ban motor akan terkunci. Selanjutnya, potensi dan risiko jatuh bisa menjadi lebih besar. Ini bisa membahayakan Kalian dan orang-orang di sekitar.

Tips dan Strategi Berkendara di Gang Sempit

Selain beberapa teknik berkendara yang sudah dibahas sebelumnya, ada juga berbagai tips dan strategi yang sebaiknya Kalian pahami. Berikut adalah hal-hal yang penting ketika melintasi gang sempit, pahami dengan betul supaya tetap aman.

BACA JUGA:15 Tips Berkendara Motor untuk Kaum Hawa Agar Tetap Aman dan Tampil Stylish!

• Selalu Kontrol Kecepatan

Tips pertama yang menjadi sangat penting ketika berada di gang sempit yaitu mengontrol kecepatan.

Hal ini juga masih berkaitan dengan teknik yang telah dibahas sebelumnya, tentang mengatur keseimbangan dan mengusahakan untuk tidak melakukan pengereman dalam.

Kedua teknik tersebut bisa dilakukan dengan optimal ketika Kalian mengatur kecepatan dengan baik. Pastikan untuk tidak berkendara dengan terlalu cepat, karena terdapat berbagai potensi bahaya ketika berada di gang sempit.

Selain untuk alasan keamanan, ini juga bisa jadi berkaitan dengan aspek kesopanan. Jika gang tersebut merupakan pemukiman, maka mengontrol kecepatan merupakan salah satu aspek kesopanan yang perlu diperhatikan.

BACA JUGA:Ini Respons Cepat Atasi Masalah Pada Lampu Indikator Suhu Mesin Motor

• Harus Fokus, Perhatikan Sekitar!

Tentunya, fokus harus menjadi hal penting bagi Kalian yang akan melintasi gang sempit. Pastikan Kalian fokus memperhatikan arah depan dan kondisi di sekitar Kalian.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya