Mengendarai Motor di Gang Sempit? Siapa Takut, Begini Trik Jitunya Agar Kendaraan Tak Lecet

Mengendarai Motor di Gang Sempit? Siapa Takut, Begini Trik Jitunya Agar Kendaraan Tak Lecet

Ini dapat membuat Kalian lebih siap jika harus menghadapi berbagai kondisi di perjalanan. Jadi, jangan sampai Kalian kehilangan fokus berkendara, karena bisa membahayakan keselamatan.

• Perhatikan Jarak Motor

Selanjutnya, Kalian perlu menjaga jarak kendaraan supaya tetap berada di dalam lintasan yang aman. Pastikan Kalian menjaga jarak dengan pengguna jalan lain serta objek lain di sekitar Kalian.

Dengan mengatur jarak, maka Kalian bisa berkendara dengan lebih seimbang. Hal ini menjadi lebih penting ketika harus melintasi jalanan menurun, menanjak, atau berbelok.

BACA JUGA:Daftar Bengkel yang Melayani Konversi Motor Bensin Menjadi Motor Listrik, Pasti Hemat Biaya!

• Dinginkan Sistem Pengereman

Ketika akan berkendara di gang sempit, sebaiknya mendinginkan kendaraan terlebih dahulu sebelum mulai berkendara.

Dinginkan sistem pengereman terlebih dahulu, supaya fungsinya tidak terganggu dan dapat dimanfaatkan secara optimal ketika melintasi gang sempit. Hal ini juga bisa mengantisipasi terjadinya rem blong atau rem terbakar.

• Pakai Lampu

Jalanan atau gang yang sempit biasanya cenderung memiliki penerangan yang sedikit atau kurang maksimal. Hal ini membuat jarak pandangan pengendara menjadi lebih terbatas.

BACA JUGA:Kenali 5 Fungsi SIM Motor yang Bisa Mengubah Cara Anda Berkendara

Oleh sebab itu, penggunaan lampu menjadi penting. Nyalakan lampu sesuai dengan standar, supaya Kalian bisa melintas dengan lebih aman.

• Melaju di Kiri

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan yaitu posisi Kalian ketika berkendara. Usahakan Kalian tetap berkendara di jalur sebelah kiri, sebagaimana ketika melintas di jalan raya atau jalanan yang lebih luas.

Dengan begitu, maka Kalian bisa mempermudah pengendara lain yang melintas dari arah berlawanan. Ini akan membuat perjalanan Kalian menjadi lebih aman, karena bisa mengurangi risiko kecelakaan.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya