4 Cara Urus Motor Hilang yang Kreditnya Belum Lunas

4 Cara Urus Motor Hilang yang Kreditnya Belum Lunas

Mengapa tidak lapor ke pihak Kepolisian terlebih dahulu? Karena jika kalian  melapor ke pihak Kepolisian terlebih dahulu, akan menyulitkan pihak leasing untuk membantu klaim karena beberapa barang bukti seperti STNK dan kunci motor disita sebagai barang bukti.

BACA JUGA:Kok Bisa Motor Hilang Pengapiannya? Cobain Cara Ini untuk Mengatasinya

Setelah melapor ke leasing, kalian  dapat membuat laporan kehilangan ke kepolisian dengan membawa surat pengantar dari leasing.

Nantinya pihak kepolisian akan memberikan surat berupa Surat Tanda Penerimaan Laporan (STPL). Surat ini kalian  simpan baik-baik karena akan menjadi bukti yang diperlukan saat proses klaim asuransi.

2. Pemblokiran STNK

Setelah itu, kalian  dapat memblokir STNK untuk melengkapi syarat dan laporan klaim asuransi, pemblokiran tersebut dapat dilakukan di Polda.

3. Pengurusan Klaim

Ketika urusan-urusan di atas sudah dilaksanakan, kalian  dapat melakukan proses klaim di leasing. Pastikan kalian  meminta surat tanda terima yang menyatakan bahwa kalian  sudah menyerahkan semua dokumen yang diperlukan.

Setelah itu, kalian  hanya perlu menunggu proses penyelidikan dari polisi dan leasing untuk mengetahui kejelasan dari kasus kalian.

BACA JUGA:Kunci Motor Tibs-tiba Hilang? Ini 4 Solusinya

4. Klaim Dana Asuransi

Ketika pihak leasing dan asuransi sudah menyetujui klaim yang diajukan, kalian  dapat mengurus proses klaim dana asuransi. Besaran dana tersebut biasanya bergantung dengan nilai penyusutan kendaraan per tahunnya dari harga OTR.

Namun jika motor yang hilang masih dalam masa cicilan, kalian  tetap wajib melunasinya hingga selesai walau kendaraan tersebut sudah tidak bisa kalian  nikmati.

Seperti itu informasi seputar cara mengurus motor hilang tapi kredit belum lunas. Pastikan kalian  memperhatikan langkah-langkah di atas agar proses klaim asuransi terlaksana dengan baik.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya